Sekadau (Antara Kalbar) - Kapolres Sekadau AKBP Yury Nurhidayat menepati janjinya datang ke sekolah-sekolah di Sekadau. Ia bersama sejumlah perwira Polres Sekadau dan Kapolsek Sekadau Hilir menyambangi SMA Karya Sekadau.
Kedatangan Kapolres disambut antusias pihak sekolah dan para siswa (9/11). "Ini sekolah pertama yang kita kunjungi, nanti akan keliling-keliling ke sekolah lain," katanya.
Police go to school merupakan salah satu agenda yang akan rutin digelar. Tujuannya tidak lain memberikan pemahaman tentang bahaya kenakalan remaja, termasuk pengaruh buruk narkoba, seks bebas dan kriminalitas. "Kita memprioritaskan putra daerah untuk bisa masuk sebagai anggota Polri," ungkap Kapolres Sekadau, AKBP Yury Nurhidayat. 
Pria dengan dua melati di pundak itu melanjutkan, sambil cari bibit-bibit potensial untuk masuk Polri pihaknya akan memberi pembinaan dan pembekalan khusus bagi putra daerah. 
"Saya cari lima orang yang berminat dan memenuhi syarat, kita tempa supaya ada bekal untuk seleksi di Polda," paparnya. 
Sementara itu, Kepala SMA Karya Sekadau, Sumardi menyambut baik program Polres Sekadau itu apalagi ini yang datang Pak Kapolres langsung, jadi anak-anak betul-betul menyimak. 
"Beliau juga pintar memotivasi siswa, kami sangat mengapresiasi," pungkasnya.

Pewarta: Gansi

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016