Ngabang (Antara Kalbar) - Penjabat Bupati Landak  Jakius Sinyor dalam merancang APBD tahun anggaran 2017 akan prioritaskan bidang pendidikan mengingat sektor tersebut sebagai pilar bangsa dan pelajar menjadi tulang punggung negara.
    "Untuk tahun depan dalam merancang APBD prioritaskan pendidikan," kata Jakius.
    Ia mengatakan itu saat peringatan HUT SMAN 1 Ngabang yang digelar di halaman sekolah. Perayaan berlangsung meriah karena dihadiri anggota DPD RI/Wakil Ketua MPR RI Oesman Sapta.
    Jakius menegaskan, menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) menjadi tantangan bagi semua pihak khususnya anak sekolah karena ada tujuh bidang yang harus berkompetisi salah satunya pendidikan.
    "Saya minta pelajar, khususnya di SMAN 1 Ngabang yang sudah masuk usia 33 usia tentu dewasa. Kalau diukur manusia usia produktif, saya minta umur 33 tahun sudah banyak alumni sekolah yang sudah mendapat posisi baik," ungkap Jakius.
    Ia mengatakan, pendidikan hal utama, karena untuk Indeks Pembangunan Manusia (IPM) salah satu menjadi indikator adalah menyangkut pendidikan. "Kita kabupaten Landak IMP posisi ke lima se Kalbar, diharapkan tahun kedepan terus meningkat," kata Jakius.

Pewarta: Kundori

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016