Sekadau (Antara Kalbar) - Wakil Bupati Sekadau Aloysius yang juga Wakil Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Sekadau, melepas keberangkatan kontingen kwarcab Kabupaten Sekadau menuju Malaysia Scout Jambore di Kuala Lumpur.
Pelepasan dilakukan di Ruang Rapat Bupati Sekadau Selasa (22/11).
Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Sekadau, Herman A Bakar dalam kata pengantarnya mengatakan Malaysia Scout Jambore Kuala Lumpur akan dilaksanakan mulai dari tanggal 25 November sampai dengan 1 Desember 2016.
Para peserta ini, menurutnya telah mengikuti seleksi dari tujuh kecamatan yang ada.
Dia juga tak menampik masih ada sekolah-sekolah yang belum aktif dalam kegiatan pramuka.
Sementara itu Wakil Bupati Sekadau Aloysius, SH M Si mengatakan anak-anak yang telah terpilih ini harus bisa menunjukkan dirinya menjadi yang terbaik.
Ketua DPC PDIP Kabupaten Sekadau ini menilai putra-putri Sekadau tidak kalah saing dengan daerah lainnya. Bahkan, tak hanya tingkat regional saja, namun mampu unjuk gigi hingga tingkat internasional.
"Harapan saya sepulang nanti mereka bisa membawa hasil dari yang sudah dipelajari nantinya bisa ditransfer kepada teman-temannya kemudian kepada masyarakat," ujar dia.
Disamping itu ia juga minta supaya anak-anak menjaga kesehatan selama kegiatan pramuka disana, menjaga perilaku karena membawa nama baik daerah.
Sedangkan kepada pembimbing atau pendamping supaya anak-anak ini dijaga dan diberi bekal ilmu pengetahuan khususnya tentang kepramukaan.

Pewarta: Gansi/Hartono

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016