Pontianak (Antara Kalbar) - Kasat Lantas Polres Singkawang Iptu Fauzan mengatakan, sebanyak 300 kendaraan terjaring selama razia Operasi Zebra yang berlangsung sejak beberapa hari lalu.

    "Ada 300 kendaraan baik roda dua maupun empat yang kita tilang selama delapan hari operasi Zebra," kata Fauzan di Singkawang, Jumat.

    Menurutnya, Operasi Zebra ini akan berakhir pada 29 November 2016. "Penegakkan hukum akan kita fokuskan di tengah-tengah kota. Sedangkan untuk di pinggiran lebih diutamakan upaya pencegahan," tuturnya.

    Melalui pencegahan ini, jelasnya, Satlantas Polres Singkawang melakukan patroli dialogis dan penerangan keliling (Penling) khususnya di wilayah perbatasan, seperti wilayah Singkawang Utara dan Timur.

    "Karena, untuk dua wilayah ini, banyak masyarakat yang membutuhkan kehadiran Polantas yang bertugas untuk melakukan giat pencegahan," katanya.

    Ia menegaskan, Satlantas Polres Singkawang lebih mengedepankan pada giat patroli dan melakukan pengamanan secara menyeluruh.

    "Meskipun penegakan hukum merupakan upaya lain selain kita memberikan imbauan yang lebih difokuskan kepada peningkatan kesadaran masyarakat khususnya dalam hal tertib berlalu lintas," kata Fauzan.

    Intinya, tambah Fauzan, Satuan Lalu Lintas Polres Singkawang tak bosan-bosannya mengingatkan kepada masyarakat tentang keamanan, keselamatan, ketertiban cara berlalu lintas.

    "Tujuannya adalah untuk mengingatkan kepada masyarakat untuk senantiasa tertib dalam berlalu lintas," katanya.

Pewarta: Rendra Oxtora dan Rudi

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016