Putussibau (Antara Kalbar) -Pemerintah Kapuas Hulu menurunkan tim gabungan menertibkan aktivitas pedagang pasar pagi Putussibau yang selama ini sering dikeluhkan masyarakat bahkan juga dikeluhkan oleh Bupati setempat atas kesemrautannya.

"Banyak pedagang yang berjualan di badan jalan sehingga mengganggu arus lalu lintas di sekitar jalan Diponegoro pada pasar pagi," kata Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi Kapuas Hulu, Abang Chairul Saleh ditemui saat memimpin tim gabungan di Pasar Pagi Putussibau, Kapuas Hulu Kalimantan Barat, Jumat.

Menurut Chairul pedagang sayur diberikan batas waktu hingga Senin (28/11) untuk pindah berjualan dan menempati pasar milik pemerintah yang juga berada di kompleks pasar pagi, begitu juga dengan pedagang pakaian yang saat ini sudah membangun kios yang memakan badan jalan.

"Batas waktu sampai hari Senin, jika para pedagang tidak mengindahkan juga maka akan ditertibkan secara paksa oleh tim," kata Chairul.

Dia berharap para pedagang memiliki kesadaran atas pentingnya ketertiban sehingga memberikan kenyamanan bagi masyarakat, baik pembeli maupun pengguna jalan di sekitar pasar pagi.

"Sebelum Natal dan Tahun baru pasar pagi harus sudah tertib," tegasnya.

Tim gabungan tersebut terdiri dari Satpol PP, Kepolisian, Dinas Perhubungan, Dinas Bina Marga, Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang Kapuas Hulu.
(T.KR-TFT/J003)

Pewarta: Timotius

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016