Sambas (Antara Kalbar) - Bupati Sambas Atbah Romin Suhaili mengajak seluruh siswa di Sambas untuk menghormati guru karena guru merupakan pahlawan tanpa tanda jasa.

"Saya berpesan kepada seluruh mahasiswa dan siswa yang ada di Sambas untuk lebih mencintai, menyayangi, dan menghormati guru karena mereka merupakan pahlawan tanpa tanda jasa dan mereka merupakan pengganti orang tua saat di kampus atau sekolah," ujarnya di Sambas, Jumat.

Ia menambahkan penting dipahami dan harus diterapkan dalam sehari- hari untuk tidak sekali-kali menjengkelkan dan berprasangka buruk kepada guru.

"Guru adalah pahlawan yang mentransfer ilmu dalam mencerdaskan anak bangsa," katanya.

Terpenting lagi paparnya para siswa janganlah melakukan tindakan-tindakan perlawanan namun harus sebaliknya menjadi siswa dan mahasiswa yang teladan.

"Insya allah dengan kehadiran siswa dan mahasiswa yang beretika, bermoral, hormat santun dan menghargai guru maka akan melahirkan guru-guru yang baik juga, sebab guru merupakan contoh teladan yang memberikan ilmu dan masukan yang baik kepada siswa," kata dia.

Ia berharap juga semua pihak bukan hanya murid namun para guru terus meningkatkan perjuangan sepenuh hati sebagai tenaga pendidik. Menurutnya dengan transfer ilmu dengan tulus bisa mudah diterima dan memberikan dampak yang luas untuk kebaikan dalam berbagai hal.

(KR-DDI/N005)

Pewarta: Dedi

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016