Pontianak (Antara Kalbar) - Wali Kota Pontianak, Sutarmidji dianugerahi penghargaan School and Madrasah Accreditation Award (SaMA) 2016 dari Badan Akreditasi Nasional Sekolah/Madrasah (BAN-S/M). 

Wakil Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono mewakili wali kota menerima penghargaan itu di Aston Imperial Bekasi Hotel and Conference Center, Bekasi, Selasa (29/11).
            
Edi mengatakan, trophy dan piagam SaMA Award yang diberikan ini sebagai bentuk apresiasi dari BAN-S/M atas dukungan dan perhatian pemerintah daerah, termasuk Pemerintah Kota Pontianak, yang turut memberi kontribusi dan dukungan terhadap penyuksesan akreditasi sekolah/madrasah. 

“Baik itu dukungan berupa sumber dana, sumber daya manusia, sarana dan prasarana maupun kebijakan untuk suksesnya akreditasi sekolah/madrasah di Kota Pontianak,” ujarnya.
            
Ia menilai, keberadaan BAN-S/M di daerah sangat strategis untuk menentukan kelayakan satuan maupun program pendidikan yang diimplementasikan dalam bentuk sertifikat pengakuan serta peringkat kelayakan. 

“Akreditasi terhadap sekolah/madrasah akan menentukan kualitas satuan pendidikan maupun program, termasuk proses belajar mengajar yang dilaksanakan suatu satuan pendidikan yang mengklasifikasikan akreditasi,” jelas Edi.

BAN-S/M, sambungnya, merupakan lembaga yang berkompeten dalam mengakreditasi sekolah dan madrasah di daerah melalui proses penilaian secara komprehensif terhadap kelayakan satuan maupun program pendidikan. Penilaian itu dituangkan dalam sertifikat pengakuan serta peringkat kelayakan secara mandiri dan profesional. 

“Di Kota Pontianak, sudah banyak sekolah/madrasah yang diakreditasi oleh lembaga tersebut,” pungkasnya

Pewarta: Andilala

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016