Ketapang (Antara Kalbar) - Seruan dan ajakan terciptanya suasana damai kepada seluruh lapisan masyarakat dalam bingkai Bhineka Tunggal Ika menggema hingga ke pelosok daerah. Tidak terkecuali di Kabupaten Ketapang juga digelar doa dan zikir bersama.
   
Meski hujan deras yang menguyur Ketapang pada pagi hari tidak menyurutkan niat masyarakat untuk menghadiri dan melaksanakan doa Istighosah di masjid Al-Ihklas.
   
Untuk itulah, TNI, Polri, dan kalangan umat Islam, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, para santri di Ketapang yang difasilitasi dan diprakarsai oleh Kodim 1203/Ketapang dan Polres Ketapang, melaksanakan istighosah dalam rangka konsolidasi menjelang aksi damai 2 Desember 2016.
   
Kegiatan tersebut mengandung makna Do’a Bersama demi Keselamatan Bangsa Indonesia (NKRI), bertempat di Masjid Agung Al-Ihklas.
   
Susunan acara dari pembukaan, pembacaan ayat suci Alquran oleh Ustad Zulkarnain Ketua Lembaga Dakwah NU Ketapang, dan dilanjutkan sambutan dari Kapolres Ketapang AKBP Sunario  S.I.K. MH. Setelah itu sambutan Wakil Ketua MUI Kabupaten Ketapang H. Jamai Makmur yang juga ketua PTNU.
   
Kapolres Ketapang AKBP Sunario mengatakan, saat ini wilayah Ketapang sudah sangat kondusif jadi masyarakat diminta jangan mudah terprovokasi oleh isu yang beredar baik di media sosial atau internet yang bisa memecah belah kerukunan beragama yang sudah terjalin baik selama ini.
   
Polres dan Kodim 1203 Ketapang juga akan memantau setiap wilayah kerja baik di kecamatan maupun di kota. Apabila ada yang melakukan tindakan yang berbau SARA mohon masyarakat diminta melapor ke polsek atau koramil terdekat.

Pewarta: John

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016