Jakarta (Antara Kalbar) - Para pengusaha Jepang siap membantu Indonesia untuk mengembangkan sistem Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK), agar terwujud masyarakat yang lebih aman dan berkelanjutan.

"Kami ingin menggunakan pengalaman dan keahlian kami di bidang TIK dan infrastruktur agar dapat memberi kontribusi terhadap perkembangan ekonomi Indonesia," kata Chief Executive for Asia Pasific Hitachi Ichiro Lino dalam siaran persnya yang diterima di Jakarta, Kamis.

Ichiro menjelaskan hal itu ketika memaparkan rencana berlangsungnya Hitachi Social Innovation Forum in Indonesia di Jakarta.

Forum ini akan menampilkan beragam solusi dalam bisnis inovasi sosial Hitachi (Hitachi Social Innovation Business) yang menggabungkan infrastruktur dan teknologi informasi terdepan. Serta akan berbagi pandangan mereka mengenai kemitraan dalam inovasi sosial, peluang, dan tantangan dari pertumbuhan di Tanah Air, seperti mobilitas, pembayaran, dan kesehatan.

Forum itu merupakan bagian dari rencana perluasan bisnis di Indonesia. Rencananya perusahaan tersebut akan menargetkan peningkatan rasio penjualan ke luar negeri melebihi 50 persen pada pertengahan tahun 2018.

Selain itu, untuk membantu peningkatan bisnis di Indonesia, peserta mendapatkan pemahaman lebih baik lagi mengenai bisnis melalui presentasi yang berjudul "Innovative Ways to Develop Jakarta Smart City", seperti manajemen energi, transportasi, sistem keamanan, solusi kesehatan, dan jasa keuangan, terutama bagi pelanggan, mitra bisnis, dan pemangku kepentingan utama di Indonesia.

"Kondisi bisnis saat ini menunjukkan bahwa inovasi sosial tengah berada pada posisi terbaik dan dapat dipastikan mampu memberikan kontribusi bagi Indonesia," Ichiro Lino.

Pewarta:

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016