Ketapang (Antara Kalbar) -  PT Matahari Departement Store Tbk membuka gerai pertama di Kabupaten Ketapang tepatnya di Citimall Ketapang yang terletak di Jalan Gatot Subroto, Desa Payak Kumang, Kecamatan Delta Pawan, Kabupaten Ketapang, Kamis (8/12).
    Sunny Setiawan selaku Store Operation Director PT Matahari Departement Store Tbk mengatakan satu diantara hal terpenting dengan adanya gerai MDS diharapkan mampu memberikan dampak positif bagi masyarakat sekitar khususnya dalam hal penyerapan tenaga kerja, lantaran dengan dibukanya gerai MDS tentu peluang kerja dan karir juga terbuka bagi masyarakat.
    "Penyerapan tenaga kerja sebanyak 220 orang yang mana 98 persen merupakan tenaga kerja yang berasal dari penduduk lokal di sekitar lokasi gerai," Kata dia.
    Iebih lanjut sunny mengatakan, keberadaan gerai MDS sendiri diharapkan dapat mengurangi angka pengangguran dan meningkatkan kesejahteraan dalam hal perekonomian masyarakat sekitar yang bekerja di gerai MDS itu sendiri.
    Selain itu, dalam kesempatan pembukaan gerai MDS ini, pihaknya juga turut berpartisipasi dalam membantu panti sosial yang ada di Ketapang dengan memberikan donasi kepada 3 panti sosial yang berlokasi di sekitar wilayah gerai Matahari, diantaranya di Panti Asuhan Anak Yatama, Panti Asuhan Pondok Pesantren Nurul Iman serta yayasan Nur Amaliah.
    "Pihaknya juga memberikan donasi sebesar Rp10 juta bagi masing-masing panti sosial tersebut, diharapkan donasi yang kita berikan dapat bermanfaat bagi panti sosial tersebut," jelasnya.
    Ia menambahkan, menyambut pembukaan gerai ini, pihaknya memberikan berbagai macam promo khusus. Seperti voucher belanja, potongan harga hingga 70 persen, kupon potongan diskon hingga shopping rally dengan hadiah voucher belanja senilai Rp9 juta.
    Di tempat berbeda, Teges Prita Soraya, Associate Director Marketing dan Communication PT Nirvana Wastu Pratama yang merupakan perusahaan induk pengelola Citimall Ketapang mengatakan kalau dipilihnya gerai Matahari di Citimall lantaran Citimall sendiri merupakan mall pertama, terbesar dan strategis yang ada di Kabupaten Ketapang.
    "Matahari hadir menjawab kebutuhan tempat berbelanja yang lengkap bagi masyarakat Indonesia khususnya di Ketapang dengan meningkatnya gaya hidup konsumen, keberadaan Matahari mempermudah masyarakat untuk mendapatkan produk-produk pilihan baik untuk fashion maupuin kebutuhan rumah tangga," jelasnya.
    Untuk konsep kita menerapkan konsep fresh dan dinamis sehingga memberikan pengalaman berbeda bagi masyarakat yang berbelanja di Matahari.

Pewarta: John

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016