Ngabang (Antara Kalbar) - Gubernur Kalbar Cornelis mengajak kalangan PNS di lingkungan Pekerjaan Umum untuk bekerja nyata dan mengubah mental dari priyayi menjadi pelayan masyarakat.
    "Dengan harapan di usia ke 71, Kementerian PU dan Perumahan Rakyat, sesuai amanah menteri, kita harus bekerja nyata, mengubah mental,  priyayi harus ke mental pelayan dan jangan melakukan pungli,  jadi harus kerja nyata," kata Cornelis .
    Menurut Cornelis, untuk  realisasi infrastruktur di Indonesia cukup luas.  Sehingga harus dilihat mana yang strategis supaya terjadi pertumbuhan ekonomi.
    "Mengenai infrastruktur di Kalbar saat ini. Kita mau bandingkan, kapan apakah zaman orba, reformasi dan zaman saya,  saya sudah maksimal sudah berusaha terutama jalur strategis seperti jalan trans Kalimantan, jalan perbatasan, jalan negara, jalan provinsi dan jalan kabupaten kota," tegas Cornelis yang mantan bupati Landak ini.
    Sedangkan  untuk jalan perdesaan,  dengan adanya dana desa jangan lagi menjadi beban pemerintah daerah. "Masa' buat jalan gang minta dengan gubernur.  Maka dalam menyusun dana desa harus betul betul pembangunan yang diperlukan, jadi harus saling bersinergis," ujar Cornelis.
    Sementara itu, Kepala Dinas PU Kalbar, Jakius Sinyor mengucapkan selamat ulang tahun PU dan PR Provinsi Kalbar dan kabupaten/kota di Kalbar.
    "Semoga kita tetap memberikan pelayanan dasar, sesuai amanah predsiden harus kerja nyata," ucapnya.
    Acara peringatan Hari Bakti PU PR tingkat Provinsi Kalbar yang digelar di Kabupaten Landak itu dihadiri jajaran pejabat pemerintah provinsi dan kabupaten kota di Kalbar.     Serta tokoh PU yang juga mantan bupati Sanggau yakni Setiman H Sudin dan undangan lainnya.

Pewarta: Kundori

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016