Sukadana (Antara Kalbar) - Setidaknya 1.500 umat Muslim memadati Masjid Oesman Al Khair untuk memperingati Maulid Nabi Muhammad, pada  Senin (12/12) malam.
    Jamaah dari hampir seluruh kecamatan di Kabupaten Kayong Utara tersebut datang untuk mendengarkan tausiah yang disampaikan.oleh Ustad Fikri Haikal MZ, putra almarhum KH Zainudin MZ.
    Dituturkan Ketua Panitia Maulid Nabi Masjid Oesman Al Khoir, Helmi Fauzi, antusiasme jamaah pada Maulid Nabi Muhammad sangat tinggi.
    Sementara itu, Bupati Kayong Utara Hildi Hamid dalam sambutan tertulis yang dibacakan Asisten 1 Setda Kayong Utara Sy Muzahar mengajak umat untuk menjaga keutuhan umat dan jangan mudah dipecah belah dengan.isu-isu yang marak di media sosial yang tidak dapat dipertanggungjawabkan.
   "Semoga sengan semangat Maulid Nabi Muhammad kita jaga kesatuan umat dan meningkatkan peran serta umat dalam membangun keimanan serta membangun Kayong Utara," kata Sy. Muzahar.
   Selain itu, ia juga mengingatkan kepada para orang tua untuk menjaga dan membentuk anak anak menjadi manusia yang berkualitas baik iman dan intelektual.
   "Para generasi muda jadilah generasi muda yang berprestasi dan terus berperan serta positif seperti peringatan Maulid Nabi Muhammad," katanya.

Pewarta: Doel Wibowo

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016