Pontianak (Antara Kalbar) - Menjelang perayaan natal dan tahun baru 2017 harga ayam mulai mengalami kenaikan di Pasar Teratai Bengkayang, Kalbar hingga mencapai Rp45 ribu per kilogram.

"Untuk harga ayam daging naik Rp5 ribu dari Rp40 ribu per kilogramnya kini menjadi Rp45 ribu," ujar satu di antara Pedagang Pasar teratai, Sri (40) saat dihubungi di Bengkayang, Selasa.

Kenaikan harga ayam dikatakan Sri lantaran saat ini permintaan masyarakat mulai naik. Ia memprediksikan dalam waktu dekat dengan natal kemungkinan harga ayam juga akan terus naik.

"Sudah bisa dipastikan dekat- dekat natal ayam akan naik. Itu wajar saja sebab permintaan bertambah," kata dia.

Untuk harga telur ayam itu sendiri saat ini juga mulai naik yakni Rp2 ribu per kilogram. Semula harga telur ayam hanya Rp26 ribu kini sudah mencapai Rp28 ribu per kilogram.

Sementara itu meski masih dua minggu menjelang hari raya natal tahun 2016 suasana natal sudah mulai terasa di kawasan Jalan Jerandeng Kelurahan Bumi Mas Kecamatan Bengkayang Kota.

Sejumlah toko di kawasan tersebut mulai menjual perlengkapan natal mulai pohon natal dengan berbagai macam hingga pernak-pernik untuk menghias pohon natal maupun hiasan lainnya.

(KR-DDI/Y008)

Pewarta: Dedi

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016