Pontianak (Antara Kalbar) - Kantor SAR Pontianak, Provinsi Kalimantan Barat, saat ini sedang melaksanakan siaga khusus Natal dan Tahun Baru 2017, kata Humas SAR Pontianak, Untung Supriadi.

   "Dalam persiapan untuk Perayaan Natal dan Tahun Baru, Selasa (20/12), kami sudah melaksanakan apel persiapan Operasi SAR," kata Untung Supriadi di Pontianak, Rabu.

    Apel Operasi Natal dan Tahun Baru 2017 di pimpin oleh Kepala Kantor SAR Pontianak Slamet Riyadi. Operasi SAR Natal dan Tahun Baru 2017 dimulai tanggal 20 Desember 2016 hingga 2 Januari 2017.

   Ia menjelaskan sasaran pengamanan siaga Natal dan Tahun Baru kali ini Kantor SAR Pontianak menfokuskan pada semua moda transportasi baik darat, laut dan udara.

  "Selain itu tempat-tempat hiburan seperti pantai, pemandian dan tempat- tempat yang menjadi tujuan massal masyarakat juga tidak luput dari pengawasan kami," ungkapnya.

   Untuk darat, Kantor SAR Pontianak melakukan patroli setiap harinya dengan kekuatan satu truk yang dilengkapi peralatan evakuasi di dalamnya, dan satu mobil komunikasi yang mampu menghubungkan sampai keseluruh wilayah Indonesia.

    Sedangkan untuk laut dan sungai Kantor SAR Pontianak menyiagakan satu kapal RB 214 (36 meter), satu kapal KN-417 (12 meter), dan tiga Rigit Inflatable Boat (RIB), dan membuat Posko Terpadu di Bandara Supadio Pontianak untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan dalam moda transportasi udara.

    "Keseluruhan personil dan peralatan yang dimiliki Kantor SAR Pontianak siap sedia diberangkatkan setiap waktu demi memberikan pelayanan dalam jasa pencarian dan pertolongan (SAR) bagi Kalbar," katanya.

Pewarta: Andilala

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016