Pontianak (Antara Kalbar) - Ketua Komisi Pemilihan Umum Kota Pontianak, Sujadi menilai kondisi fisik kantor KPU setempat yang berlokasi di Jalan Johar Pontianak Kota itu sudah tidak ideal lagi.

    "Kantor KPU Kota Pontianak saat ini, bisa dikatakan sudah sangat tidak ideal lagi," kata Sujadi di Pontianak, Rabu.

    Ia menjelaskan, Kantor KPU tersebut, memang terbilang sudah tua, dan kontruksinya dominan terbuat dari kayu yang terlihat usang.

    "Selain itu, kemampuan gedung KPU Kota Pontianak menahan beban kalau di lantai atas maksimal 40 orang saja dan ruangannya juga sangat sempit," ungkapnya.

    Selain itu, Kantor KPU Pontianak juga tidak memiliki gudang, kemudian area parkirnya juga sempit yang hanya bisa menampung beberapa buah kendaraan saja.

    "Apalagi tidak lama lagi proses penyelenggaraan Pilkada akan segera dimulai, tentu akan banyak masyarakat dan pihak yang berkepentingan mendatangi Kantor KPU Kota Pontianak," ujar Sujadi.

    Menurut dia, namun untuk lokasi Kantor KPU Kota Pontianak berada di tengah-tengah kota sehingga mudah dijangkau. "Memang untuk pembangunan kantor baru adalah tanggung jawab KPU RI, Pemkot Pontianak hanya bisa menyiapkan lahannya," katanya.

    Dalam kesempatan itu, Ketua KPU Kota Pontianak menambahkan, pihaknya akan memanfatkan sumber daya yang ada dengan mengatur waktu pertemuan agar penyelenggaraan Pilkada Kota Pontianak mendatang tetap terselenggara sesuai jadwal.

    Namun demikian, menurut Sujadi, pihaknya selalu berupaya agar pelayanan tetap diutamakan. "Kalau pelayanan bisa dilakukan dalam hitungan jam, kenapa harus menunggu hingga besok hari," katanya.

Pewarta: Andilala

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016