Pekanbaru (Antara Kalbar) - Jajaran Kepolisian Resor Kota Pekanbaru, Provinsi Riau pelaku pembunuh seorang wanita muda misterius yang ditemukan terkubur di ladang jagung.

"Tersangka berhasil diamankan oleh tim gabungan Satreskrim di Lampung saat akan menumpang bus ke Malang (Jawa Timur)," kata Wakapolresta Pekanbaru, AKBP Adi Wibowo di Pekanbaru, Rabu.

Ia menjelaskan tersangka pembunuhan tersebut berinisial MM (36), yang tidak lain merupakan suami korban bernama Fatlika alias Lika (26).

Polresta Pekanbaru dan Polsek Tenayan Raya sebelumnya menyelidiki temuan sesosok mayat yang terkubur di ladang Jagung, Jalan Pesantren, Kelurahan Kulim, Tenayan Raya, Pekanbaru. Korban ditemukan petugas pada Senin lalu (26/12).

Hasil penyelidikan diketahui mayat tersebut bernama Lika, yang tewas dengan luka tusuk senjata tajam pada bagian dada. Polisi lantas melakukan serangkaian penyelidikan terkait temuan jasad tersebut.

Dari pemeriksaan sejumlah saksi dan olah tempat kejadian perkara, polisi berasumsi pelaku pembunuhan itu dilakukan oleh suaminya sendiri.

Namun, pelaku ternyata terlebih dahulu melarikan diri sebelum diamankan di Provinsi Lampung pada Selasa kemarin (27/10). Dari penangkapan itu, polisi turut mengamankan barang bukti berupa badik yang digunakan tersangka untuk membunuh istrinya.

Adi menuturkan tersangka MM telah mengakui perbuatannya. Namun tersangka masih terus berkelit saat ditanya latar belakang membunuh istrinya tersebut.

"Untuk sementara tersangka kita periksa intensif," ujarnya.


Pewarta:

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016