Sekadau (Antara Kalbar) - Bupati Sekadau Rupinus menghadiri kegiatan olahraga, Natal bersama hingga syukuran atas selesainya pengerjaan pipanisasi air bersih di Dusun Sraya, Desa Lubuk Tajau, Kecamatan Nanga Taman, Rabu (28/12).

Masyarakat diminta untuk memanfaatkan dan menjaga fasilitas yang telah dibangun.

Bupati Sekadau Rupinus dalam sambutannya mengatakan, jika potensi perikanan di Sraya sangat bagus.

Hal itu, kata dia, karena ketersediaan air yang sangat melimpah sehingga bisa dimanfaatkan oleh masyarakat setempat.

"Harapannya masyarakat dapat memanfaatkan potensi yang ada ini," ujarnya.

Rupinus yang pernah menjabat sebagai Camat Nanga Mahap itu mengatakan, air bersih yang telah disalurkan harus dimanfaatkan dengan baik.

Selain itu, diharapkan masyarakat untuk menjaga fasilitas yang sudah dibangun tersebut.

"Kalau air tidak dipakai tutup krannya. Jangan biarkan airnya meluber kemana-mana karena krannya tidak ditutup," ucapnya.

"Jangan mentang-mentang air banyak lalu dibiarkan meluber kemana-mana. Gunakan sebaik mungkin," sambungnya.

Rupinus mengatakan, pembangunan jalan dari Rawak-Nanga Taman-Nanga Mahap sedang dilakukan.

bPembangunan itu, kata dia, juga melewati Dusun Sraya dan jika ada masalah dalam pembangunan itu masyarakat dapat menyampaikannya kepada pemerintah daerah.

"Kalau ada tanah masyarakat yang terkena pembangunan jalan itu tolong diikhlaskan. Semua itu demi kepentingan bersama," kata dia.

Sementara itu, Jaya Kepala Dusun Sraya, dalam sambutannya juga menyampaikan terimakasih kepada pemerintah daerah Kabupaten Sekadau. Pemerintah daerah, kata dia, telah memberikan bantuan untuk pembangunan di Dusun Sraya.

"Pembangunan itu berupa penyaluran dan pipanisasi air bersih. Sehingga masyarakat dapat menikmati air bersih di rumahnya masing-masing," tuturnya.

Pengerjaan itu sendiri, kata dia, dilaksanakan dalam kurun waktu kurang lebih selama 1,5 bulan. Untuk itu, kata dia, dengan adanya pembangunan tersebut tentunya sangat membantu masyarakat setempat.

Pewarta: Gansi

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016