Pontianak (Antara Kalbar) - Bupati Sambas, Atbah Romin Suhaili mengajak masyarakat pada momentum pergantian tahun 2016 ke 2017 yang hanya tinggal satu hari ke depan, menjadi peringatan bagi rakyat Sambas untuk melakukan introspeksi diri.

"Perlu diketahui bahwa ketika tahun baru datang harus sadar, kesempatan untuk hidup semakin berkurang. Oleh karena usia kita semakin berkurang maka dekatkanlah diri kepada Allah SWT, perbanyak ibadah lakukan introspeksi diri apa saja yang telah dilakukan di sepanjang tahun 2016 ini,"ujarnya saat dihubungi di Sambas, Jumat.

Atbah juga mengingatkan agar rakyat Sambas tak larut dalam euforia pergantian tahun ini dan mengajak semuanya untuk melakukan kegiatan yang positif dan bermanfaat.

"Menyambut tahun baru ini, saya berharap untuk senantiasa tenang menjaga kedamaian dan ketenangan lingkungan, mari kita nikmati pergantian tahun dengan kegiatan yang bermanfaat bagi diri kita, keluarga dan orang lain,"pesannya.

Ia berharap juga agar masyarakat Sambas, dengan datangnya tahun yang baru akan selalu diberikan keberkahan oleh Allah SWT dan mendekati diri kepadaNya.

Sementara untuk diakhir tahun 2016, Atbah memaparkan Pemda sendiri akan menggelar khataman Al Quran, zikir dan tabligh akbar.

"Kabupaten Sambas kelak akan berzikir, kita akan tabligh akbar akan berkhataman Quran di penghujung tahun 2016. Semoga ini memberikan awal yang baik untuk tahun 2017 mendatang," kata dia.


Pewarta: Dedi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016