Sekadau (Antara Kalbar) - Bupati Sekadau Rupinus didampingi isterinya Ny Kristina Rupinus mengikuti misa Kudus tutup tahun 2016 di gereja Katolik Paroki Santo Petrus dan Paulus Sekadau, Sabtu (31/12).

Selain Bupati Rupinus yang hadir mengikuti misa kudus tutup tahun 2016 itu, hadir juga Bupati Sekadau periode 2005-2010, 2010-2015 Simon Petrus dengan didampingi isterinya Ny Scolastika Simon Petrus.

Misa tutup tahun yang dimulai pukul 18.00 WIB itu dipimpin langsung oleh Pastor Paroki Santo Petrus dan Paulus Sekadau Pastor Kristianus, CP.

Ribuan umat Katolik yang berasal dari berbagai daerah di Kabupaten Sekadau penuh khusuk mengikuti misa tutup tahun yang berlangsung kurang lebih 2 jam ini.

Misa kudus tutup tahun 2016 ini bertepatan dengan hari raya Santa Maria Bunda Allah. Dalam khotbahnya Pastor Kristianus, CP menjelaskan bahwa Liturgi kita mengajak untuk mensyukuri peranan Bunda Maria yang mendapat gelar sebagai Bunda Allah. Maria dipilih menjadi Bunda Penebus. Jawabannya pada Malaikat," Aku ini hamba Tuhan, terjadilah padaku menurut perkataan-Mu" membuat Maria sempurna menyediakan diri dipakai oleh Allah dalam karya keselamatan untuk semua bangsa.

Perayaan Ekaristi pada tahun baru ini dapat pula merupakan jawaban kesanggupan kita menempuh perjalanan waktu dengan penuh tanggung jawab sebagaimana Bunda Maria. Dikatakan pastor, umat Katolik juga harus percaya diri dan optimistis dengan kehidupan yang akan dijalani selama tahun 2017.

Banyak orang memandang tahun 2017 adalah tahun yang baik. Untuk itu percaya bahwa Allah akan menuntun dan membimbing dalam mengarungi hidup ini.

"Mari mencari kehendak Allah yang tersembunyi, dan hendaknya kita menjadi berkat bagi orang lain," ujarnya. Sementara itu Bupati Sekadau Rupinus dalam sambutan singkatnya di hadapan ribuan umat Katolik meminta agar semua masyarakat di kabupaten Sekadau tetap bersatu padu menjaga hubungan harmonis yang selama ini sudah terjalin dengan penuh persaudaraan.

Bupati juga minta agar masyarakat tetap bersemangat, rajin, tekun dan penuh dengan pengharapan selama menjalani tahun 2017.

"Mari kita saling bergandeng tangan membangun kabupaten Sekadau yang lebih baik, maju mandiri dan berdaya saing untuk tahun tahun yang akan datang. Sekali lagi menutup sambutan singkat ini saya atas nama pribadi dan keluarga pemerintah kabupaten Sekadau mengucapkan selamat tahun baru 2017. Mari kita terus bekerka dan bekerja dengan penuh semangat untuk menyongsong masa depan yang lebih baik," ujarnya.

Pewarta: Gansi/Hartono

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017