Ketapang (Antara Kalbar) - Jajaran Polair Polres Ketapang menggelar pertemuan dengan nelayan setempat.

Kegiatan tersebut sesuai dengan visi polisi perairan yaitu mewujudkan polisi perairan sebagai pembina kamtibmas di wilayah perairan Indonesia dalam rangka memberikan pelayanan, perlindungan dan pengayoman terhadap masyarakat yang profesional, modern dan dipercaya oleh masyarakat.

Kemudian, dalam rangka memelihara ketertiban masyarakat serta memberikan pelayanan, dan mendorong perangkat masyarakat untuk lebih berperan aktif dalam mewujudkan kehidupan masyarakat yang sejahtera dengan membantu keselamatan para nelayan dalam kegiatan pelayaran. 

Kasat Polair Polres Ketapang AKP Kudusallam mengimbau kepada nelayan Ketapang dan Pulau Jawa yang ada di daerah pesisir Desa Sukabangun Dalam Ketapang untuk melengkapi dokumen dan alat keselamatan.

Pihak Sat Polair Polres Ketapang juga memberikan imbauan agar para nelayan tersebut berhati-hati pada saat melaut serta menjaga keselamatan saat beraktivitas di laut karena akhir-akhir ini cuaca sangat ekstrim.

Kegiatan ini diharapkan dapat mencegah serta meminimalisir terjadinya kecelakaan kapal pada saat melaut.

Kapal ikan, alat tangkap ikan dan nelayan merupakan tiga faktor yang mendukung keberhasilan suatu operasi penangkapan ikan. Aktifitas menangkap ikan terutama di laut adalah kegiatan yang beresiko tinggi.

Oleh karena itu, faktor keselamatan nelayan maupun kapal harus diperhatikan karena merupakan hal yang utama untuk menunjang kesuksesan suatu operasi penangkapan ikan.

Pewarta: John

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017