Pontianak (Antara Kalbar) - Kepolisian Resor Bengkayang menangkap Komarudin (34) warga Dusun Setai Usaha, Desa Sinar Tebudak, Kecamatan Tujuh Belas, Kabupaten Bengkayang, karena telah memperkosa seorang siswi SD kelas VI, berinisial GC (10).

"Pemerkosaan itu terjadi di sebuah kamar No.10 di penginapan Hana yang di Desa Lembang, Kecamatan Sanggau Ledo, Minggu (1/1)," kata Kasat Reskrim Polres Bengkayang AKP NA Kombo saat dihubungi di Bengkayang, Kamis.

Korban GC (10) asal Dusun Setia Darma, Desa Parit Setia, Kecamatan Jawai, Kabupaten Sambas.

"Sebelum terjadinya pencabulan, korban, GC bersama Komarudin dibawa oleh Sukartono alias Nonot (saksi) dari Serikin (Malaysia) menuju ke penginapan Hana, sehingga terjadilah kasus pemerkosaan tersebut," katanya.

Kemudian, sekitar pukul 16.00 WIB Sukartono mendatangi kembali penginapan Hana dengan membawa minuman keras.

"Pada saat itu korban, pelaku (Komarudin) dan Sukartono meminum minuman jenis benson tersebut, setelah minum Sukartono kembali meninggalkan korban dan pelaku di kamar No. 10 tersebut, sekitar pukul 18.00 WIB, pelaku menyetubuhi korbannya," kata Kombo.

Keesokan harinya sekitar pukul 19.00 WIB korban dan pelaku sempat makan sate di simpang paket kecamatan Sanggau Ledo. "Kemudian korban diantar oleh pelaku ke pintu masuk Malaysia dan tiba pada pukul 24.00 waktu Malaysia dan menunggu sampai pintu masuk dibuka, kerena lelah korbanpun tertidur. Keesokan harinya lagi sekira pukul 06.00 waktu Malaysia korban bangun tidur danpn melihat tersangka sudah tidak ada, sehingga ia pulang ke rumahnya di Serikin, Malaysia.

Atas perlakuan itu, ibu korban yakni Normalia (33) langsung melaporkan kejadian yang menimpa anaknya ke Polsek Sanggau Ledo.

"Saat ini pelaku sudah berhasil kami tangkap. Selain tersangka turut juga diamankan barang bukti terkait kasus pencabulan. Pelaku bila terbukti bersalah, maka akan dikenakan UU No. 35/2014 tentang Perlindungan Anak," kata Kombo.

(U.A057/N005)

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017