Pontianak (Antara Kalbar) - Bupati Sambas, Atbah Romin Suhaili mengatakan SDN Negeri 16 Dusun Senabah Desa Semanga, Sambas yang ludes terbakar akan segera dibangun kembali.

"Saya akan komunikasi dengan pihak terkait agar segera dibangun kembali semoga pada hari ini bisa didapatkan keputusannya," katanya saat dihubungi di Sambas.

Ia menjelaskan agar proses belajar mengajar tetap bisa dilaksanakan. Menurutnya para siswa akan melanjutkan sekolahnya dengan memanfaatkan sisa gedung atau lokal kelas yang luput dari si jago merah.

"Proses belajar dan mengajar harus tetap jalan. Ruangan yang tidak terbakar harus dimemanfaatkan dan para siswa akan dibagi jadwal masuk kelasnya yakni ada masuk pagi dan sore hingga gedung sekolah yang baru rampung," terangnya.

Sementara itu bagi guru yang rumah dinasnya turut terbakar, ia meminta agar masyarakat setempat bersedia untuk menampung sementara.

"Masyarakat harus turut berempati agar mau menampung guru yang ada sebab kalau tidak maka kasihan guru tersebut harus menempuh jarak yang terlampau jauh dari kota Sambas ke Dusun Senebah tersebut," katanya.

Pada pemberitaan sebelumnya, kebakaran SDN yang terletak di Kecamatan Sejangkung tersebut telah terjadi pada Jumat (30/12) dini hari. Akibat kebakaran tersebut lima lokal bangunan sekolah ludes terbakar, serta turut menghanguskan tiga rumah dinas guru.

Saat kebakaran terjadi, tidak ada penghuni sekolah yang berada di sekolah tersebut.

Pewarta: Dedi

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017