Sukadana (Antara Kalbar) - Ketua PBNU KH Said Aqil Siradj dijadwalkan akan datang ke Sukadana pada Jumat (13/1) bersama Wakil Ketua MPR Oesman Sapta Odang dalam rangka Hari Lahir ke-91 NU.

"Beliau datang di Sukadana pada Jumat pagi. Siangnya menyampaikan khotbah Jumat di Masjid Agung dan malamnya tabligh akbar. Rencananya, beliau datang bersama dengan Wakil Ketua MPR RI, DR H Oesman Sapta Odang," ujar Ketua Tanfidziyah NU Kabupaten Kayong Utara, H Nazril Hijar.

Disampaikannya, kegiatan ini juga untuk menyongsong dilaksanakannya Konferensi Wilayah (Konferwil) VII NU Provinsi Kalbar yang dilaksanakan di Pendopo Bupati Kayong Utara di Jalan Sungai Mengkuang Sukadana pada 13-15 Januari 2017.

Sekedar diketahui, bagi warga Nahdliyin, pengurus maupun anggota NU, sosok pemimpin organisasi keagamaan ini memiliki posisi yang sangat strategis terutama untuk kemaslahatan umat.

Oleh karenanya, menjelang digulirkannya Konferwil VII NU Kalbar, warga nahdliyin berharap dengan lahirnya sosok pemimpin NU yang memiliki kepedulian.

"Konferwil yang merupakan wadah pemilihan ketua ini, semoga bisa melahirkan pemimpin sesuai yang diharapkan," ungkap Ketua Majelis Ta’lim Yasin Fadhilah Wilayah Matan Hilir Utara dan Sukadana, Muhammad Anton Pratama.

"Setidaknya, pemimpin NU yang disebut sebagai Ketua Tanfidz adalah sosok yang dapat menjaga kerukunan antara umat beragama dan ragam etnis yang yang terdapat di Kalbar," harapnya.

Pewarta: Doel Wibowo

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017