Sungai Raya (Antara Kalbar) - Wakil Bupati Kubu Raya Hermanus mengharapkan pengabdian KKM-PPL yang dilakukan oleh mahasiswa IKIP PGRI Pontianak dapat menjadi inspirasi bagi anak-anak di daerah itu terutama tentang pentingnya pendidikan.

"Kehadiran mereka ditengah masyarakat kita tentu sangatlah banyak manfaatnya. Di samping mereka menjalankan tugas kuliahnya, mereka juga sekaligus menginspirasi anak-anak kita di daerah untuk sekolah, untuk belajar dan menyadari betapa pentingnya pendidikan," kata Hermanus di Sungai Raya, Senin.

Hal tersebut disampaikan Hermanus saat mengembalikan seluruh mahasiswa PPL IKIP PGRI Pontianak yang telah menyelesaikan kegiatannya di Kubu Raya.

Kedatangan mereka di tengah masyarakat, kata dia, dapat juga sekaligus memotivasi masyarakat Kabupaten Kubu Raya untuk menyekolahkan anaknya sampai jenjang perguruan tinggi.

"Menginspirasi masyarakat kita juga untuk menyekolahkan anaknya hingga perguruan tinggi sekaligus merangsang keinginan anak-anak untuk juga kuliah seperti mereka. Hasil KKM-PPL nantinya juga dapat diaktualisasi dengan kegiatan di kampus," tuturnya.

Ia juga mengharapkan mahasiswa tersebut setelah lulus dapat mengabdikan diri dalam dunia pendidikan sehingga memberikan sumbangsih terhadap kemajuan dunia pendidikan.

"Harapan kita mereka bisa mengabdi, tidak hanya di Kabupaten Kubu Raya di tempat lain juga bisa. Selama dia mampu mengimplementasikan ilmu-ilmunya yang diperoleh di bangku kuliah," katanya.

Ia juga menyampaikan ucapan selamat dan sukses kepada mahasiswa IKIP PGRI Pontianak atas selesainya kegiatan KKM-PPL.

"Semakin berjaya dan semakin terbentuknya pendidikan yang profesional," katanya.



Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017