Pontianak (Antara Kalbar) - Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Pontianak, Kalimantan Barat, Aswin Taufik mengimbau masyarakat mewaspadai bahaya dari hujan dan angin kencang mulai Senin siang.

"Masyarakat diminta waspada karena siang ini, angin kencang melanda hampir seluruh wilayah Kota Pontianak," kata Aswin di Pontianak, Senin.

Ia menjelaskan saat ini angin kencang melanda Kecamatan Pontianak Utara dan Timur. Sementara di Pontianak Selatan, terjadi hujan disertai angin kencang

Dia juga mengingatkan kepada warga masyarakat untuk berhati-hati saat melintasi jalan-jalan yang kiri kanannya ada pohon besar.

"Mudah-mudahan cuaca di Kota Pontianak tidak memburuk. Namun, tetap perlu kewaspadaan kita semua terutama saat melintasi jalan yang ada pohon karena dikhawatirkan tumbang atau dahannya patah," katanya.

Stasiun Meteorologi Supadio Pontianak memprakirakan, 16 Januari masih berpotensi terjadi hujan dengan intensitas sedang-lebat disertai kilat atau petir dan angin kencang dengan durasi singkat di sebagian wilayah beberapa kabupaten atau kota Kalbar.

Wilayah-wilayah tersebut seperti, Ketapang, Kayong Utara dan sekitarnya. Kondisi ini diperkirakan masih akan berlangsung hingga pukul 14.00 WIB, dan akan meluas ke wilayah Kabupaten Kubu Raya dan sekitarnya.

(KR-DDI/A013)

Pewarta: Dedi

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017