Pontianak (Antara Kalbar) - Pemerintah Kota Singkawang masih menunggu penyerahan aset secara administrasi dari Pemerintah Kabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat.

"Sebenarnya pada bulan Desember 2016 kemarin, sudah ada kesepakatan dari tiga kepala daerah, yakni Wali Kota Singkawang, Bupati Sambas dan Bupati Bengkayang," kata Kepala Badan Keuangan Daerah Singkawang, Muslimin.

Yang mana penyerahan aset untuk tahap 1 dan 2 sebanyak 169 buah itu akan diserahkan pada bulan Desember 2016. "Artinya penyerahan secara de fakto sudah kita sepakati pada bulan Desember 2016," ujarnya.

Hanya saja, penyerahan secara administrasi dari Kabupaten Bengkayang ke Singkawang masih belum dilakukan.

"Artinya kita masih menunggu penyerahan secara administrasi dari Pemkab Bengkayang saja," tuturnya.

Sehingga, di tahun 2017 Pemkot Singkawang hanya dalam kerangka untuk mengecek kelengkapan secara administrasi saja. "Jadi Pemkot Singkawang ini masih dalam posisi menunggu," katanya.

Sesudah aset tahap 1 dan 2 diserahkan Pemkab Bengkayang ke Singkawang, maka selanjutnya Kabupaten Sambas kembali akan menyerahkan aset tahap 3 sebanyak 60 buah ke Singkawang.

Karena itu, Muslimin berharap, penyerahan aset secara administrasi dapat segera dilakukan Pemkab Bengkayang ke Singkawang.

Tak lupa juga Muslimin mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Sambas yang sudah proaktif guna menyelesaikan permasalahan aset.

"Kita sangat berterima kasih kepada Pemkab Sambas yang sudah proaktif untuk menyelesaikan permasalahan aset," kata Muslimin.

Pewarta: Rendra Oxtora dan Rudi

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017