Sekadau (Antara Kalbar) - Pisah sambut Camat Kecamatan Belitang dari Miki Hermanto kepada Saut Situmorang berlangsung khidmat di gedung serba guna Kecamatan Belitang. Harapan besar di pundak camat yang baru agar merangkul semua golongan, karena Sekadau tumbuh dari bawah keatas bukan sebaliknya.

    "Selama kepemimpinan camat lama banyak kekurangan dan kekhilafan agar dimaafkan, diharapkan di tempat baru selamat melaksanakan tugas baru, dan kepada camat yang datang, selamat mengabdi," ujar Perwakilan Tokoh masyarakat Belitang, Jhoni Sawa.

    Sementara itu, Miki Hermanto yang kini menjabat sebagai Sekertaris Pemdes di Pemkab Sekadau mengatakan, selama 4 tahun 4 bulan menjabat Camat Belitang, banyak kesan dalam memimpin.

   Kepada jajaran kecamatan ia mengucapkan terima kasih atas kerja sama dalam memajukan Belitang. Selain itu juga terkait pelayanan kesehatan perlu ditingkatkan pelayanan untuk kemajuan Belitang.

  "Agar masyarakat Belitang terbuka menerima kemajuan, para kepala desa supaya waspada akan penggunaan alokasi dana desa," ujar dia.

    Ia berpesan kepada camat baru untuk membentuk panitia MTQ Kecamatan Belitang. Program-program di Kecamatan Belitang diharapkan tetap dilanjutkan.

   "Kekurangan diberbagai bidang akan dievaluasi, dan berharap dukungan seluruh elemen masyarakat Belitang dalam melaksanakan visi misi pembangunan Kabupaten Sekadau di Kecamatan Belitang," tutupnya.

    Sementara itu Wakil Bupati Sekadau Aloysius mengharapkan agat camat baru dapat bekerja dan menyatu dengan masyarakat setempat. "Kita juga berharap agar seluruh masyarakat Sekadau fokus dalam menjalankan kehidupan dan tidak terpengaruh dengan situasi luar, dan ingat Sekadau yang kita cintai ini, kita bangun dengan keberagaman," kata dia.

    "Kepada kepala desa kita juga berpesan agar pengelolaan dana ADD diperuntukkan untuk hal semestinya. Sejauh ini kita juga ingatkan kembali jika siber pungli telah terbentuk di Sekadau jadi agar berhati-hati. Dan untuk 2017 ini di Kabupaten Sekadau program kita fokus pada infrastruktur, di Belitang juga sama, kue pembangunannya kita bagi semua, jadi diharapkan peran masyarakat dan aparatur desa. Perekonomian masyarakat diharapkan membaik seiring dengan infrastruktur yang baik, kepada camat yang  baru, kita berharap agar dapat merangkul seluruh elemen di belitang untuk selalu  koordinasi," pungkasnya.



Pewarta: Arkadius Gansi

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017