Putussibau (Antara Kalbar) - Anggota TNI dan Kepolisian turun langsung mengamankan perayaan malam Imlek di wilayah Kapuas Hulu, Kalimantan Barat sejumlah titik seperti Tepekong dan sejumlah pusat keramaian dijaga ketat aparat setempat.

" Kodim Putussibau siap membantu Polri dalan mengantisipasi aksi teror serta menjaga keamanan khususnya masyarakat yang sedang merayakan Imlek," kata Dandim 1206/Putussibau, Lekol Inf Ibnu Subroto ketika dihubungi via telepon dari Putussibau,Jumat malam.

Letkol Ibnu Subroto mengatakan dalam pengaman Imlek pihaknya menurunkan 30 personil yang bersama - sama pihak Kepolisian dalam menciptakan situasi yang kondusif.

Ia pun mengimbau masyarakat Kapuas Hulu agar tetap melaksanakan perayaan Imlek seperti biasa,jangan mudah terpancing dengan adanya provokator - provokator saat ini.

" Situasi Kapuas Hulu hingga saat ini masih kondusif, ini yang harus tetap dipertahankan," imbau Ibnu.

Sementara itu, Kapolres Kapuas Hulu AKBP Sudarmin pernah mengatakan dalam pengamanan Imlek di Kapuas Hulu dirinya menurunkan 300 personil yang akan disebar disejumlah titik - titik strategis seperti tempat keramaian, Tepekong, Bandara dan terminal.

" Kami sudah melakukan pemetaan titik - titik strategis hingga ketingkat kecamatan," kata Sudarmin.

Ditambahkan Sudarmin,keamanan dan ketertiban Kapuas Hulu harus tetap dijaga, jangan sampai masyarakat mudah terpancing dan terprovokasi.

" Alhamdulillah Kapuas Hulu aman dan kondusif," tutur Sudarmin.


Pewarta:

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017