Ngabang (Antara Kalbar) - Kerabat Keraton Ismahayana Landak menyatakan dukungan penuhnya kepada pasangan calon bupati dan wakil bupati Landak, Karolin-Heriadi untuk memimpin kabupaten itu lima tahun ke depan.

"Kami dari kerabat keraton Ismahayana Landak sudah mufakat untuk mendukung pasangan Karolin-Heriadi dalam pilkada Landak tanggal 15 Februari nanti," kata Ketua Majelis Keraton Ismahayana Kerajaan Landak, DR H Gusti Hardiansyah MSc, bergelar Pangeran Shri Adijaya Nata Ismahayana, di Ngabang, Minggu.

Dia mengatakan, hal itu disepakati oleh kerabat keraton tersebut lantaran melihat pengalaman dari pasangan calon pemimpin landak itu yang sudah tidak diragukan lagi.

"Seperti yang kita ketahui, bu Karolin ini sudah berpengalaman menjadi anggota DPR RI yang tentu sudah sangat paham betul tentang politik dan bagaimana mensejahterakan masyarakat. Begitu juga dengan bapak Herculanus Heriadi yang sudah berpengalaman menjadi wakil bupati pada periode sebelumnya, yang tentu ini menjadi modal besar bagi mereka berdua untuk memimpin Landak ke depan," tuturnya.

Dengan pengalaman dua tokoh tersebut, katanya, kerabat keraton Ismahayana Landak yakin, Karolin-Heriadi bisa menjadikan Landak lebih baik ke depan.

"Untuk itu, kami berharap seluruh masyarakat Melayu yang ada di Landak bisa memberikan dukungannya untuk pasangan Karolin-Heriadi. Khususnya masyarakat Desa Raja yang ada disekitar wilayah keraton ini harus bisa memenangkan pasangan ini, paling tidak 95 persen suara untuk mereka," tuturnya.

Gusti Hardiansyan mengharapkan, ketika memimpin Landak nanti, pasangan ini bisa lebih memperhatikan kondisi Keraton Ismahayana Landak.

"Paling tidak silaturahmi antara pemerintah dan kerabat keraton harus tetap terjalin dengan baik. Kami akan selalu siap membantu pemerintah dalam membangun kabupaten ini agar lebih baik lagi," katanya.

Di tempat yang sama, calon bupati Landak, dr Karolin Margret Natasa mengatakan dirinya sangat berterima kasih kepada kerabat Keraton Ismahayana Landak yang telah memberikan dukungan kepada dirinya.

"Ini tentu menjadi salah satu dukungan yang sangat berharga bagi kami. Yang jelas, saya berani memastikan, ketika dipercayakan masyarakat Landak untuk memimpin kabupaten ini, saya tidak akan mengkotak-kotakan antara satu suku dengan suku yang lainnya," kata Karolin.

Sebagai pemimpin, dirinya harus bisa mengayomi semua golongan, dan akan bersikap adil bagi semua masyarakat Landak.***2***

(KR-RDO)




Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017