Singkawang (Antara Kalbar) - Kasi Distribusi Barang dan Perdagangan Luar Negeri, Dinas Perdagangan, Industri, Koperasi dan UKM Singkawang, Helmi Aswandi mengatakan, saat ini harga cawe rawit masih dijual sebesar Rp120 ribu per kilogram.

"Saat ini masih bertahan di angka Rp120 ribu per kilogram," kata Helmi, Minggu.

Namun beberapa komoditas lainnya, seperti sayur kol, telur ayam dan bawang merah terus mengalami penurunan harga. "Untuk sayur kol, dari Rp20 per kilogram turun menjadi Rp15 ribu per kilogram," tuturnya.

Sedangkan telur ayam, dari Rp24 ribu per kilogram, sekarang turun menjadi Rp23 ribu per kilogram. "Minggu lalu telur ayam masih Rp24 ribu. Sekarang sudah turun menjadi Rp23 ribu per kilogram," ujarnya.

Untuk harga bawang merah, yang sebelumnya dijual di kisaran antara Rp30 ribu - Rp32 ribu per kilogram, sekarang turun di kisaran antara Rp28 ribu - Rp30 ribu per kilogram.

Secara terpisah, seorang ibu rumah tangga, Wulandari mengeluhkan harga cabe rawit yang sangat tinggi saat ini. "Beli 1 ons saja, sudah Rp14 ribu di warung," katanya.

Jika penghuninya ramai dalam satu keluarga, tentu sangat berpengaruh dengan kondisi harga cabe rawit sekarang ini.

"Karena biaya pengeluaran untuk belanja semakin meningkat. Untuk beli cabe saja sudah segitu, belum lagi beli yang lainnya," ujarnya. 

(KR-RDO/N005)

Pewarta: Rudi

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017