Putussibau (Antara Kalbar) - Kepengurusan Partai Berkarya saat ini sudah terbentuk hingga pelosok negeri salah satunya di wilayah Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, dan mempersiapkan diri untuk verifikasi Komisi Pemilihan Umum.

"Kami datang ke Kapuas Hulu ini melakukan verifikasi internal untuk kepengurusan Partai Berkarya di Kapuas Hulu," kata Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Berkarya Kalimantan Barat, Sabli Awaludin ketika ditemui di Sekretariat Partai Berkarya di jalan Penjara Kecamatan Putussibau Selatan, Kapuas Hulu, Rabu.

Menurut Sabli pihaknya optimistis bisa lulus verifikasi oleh KPU, sebab semua persyaratan untuk verifikasi sudah dilaksanakan, termasuk pembentukan kepengurusan DPD dan DPC Partai Berkarya di Kapuas Hulu berdasarkan SK No. 363 - DPD/DPD/BERKARYA/I/2017 Tentang pengesahan pengurus DPD partai berkarya Kabupaten Kapuas Hulu, periode 2016-2021.

"Partai Berkarya optimistis bisa ikut Pemilu mendatang," tegas Sabli.

Meskipun demikian Sabli belum mau berbicara banyak mengenai langkah Partai Berkarya ke depan seperti apa, namun dirinya juga optimistis Partai Berkarya akan besar.
"Saya yakin Partai Berkarya bisa lebih besar apalagi partai ini di belakangnya seorang Tommy Suharto yang bersih dan bertekad memajukan bangsa ini," tutur Sabli.

Ditambahkan Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Berkarya Kapuas Hulu, Sasli Welly, bahwa Partai Berkarya sudah dibentuk di 23 kecamatan di wilayah Kapuas Hulu.

"Kepengurusan DPC sudah menyebar di seluruh kecamatan, sehingga kami siap untuk verifikasi KPU," tutur Sasli.
Dirinya berharap seluruh pengurus Partai Berkarya di Kapuas Hulu sama-sama komitmen dalam membesarkan partai tersebut ke depan.


(T.KR-TFT/N005)

Pewarta: Timotius

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017