Sambas (Antara Kalbar) - Bupati Sambas, Atbah Romin Suhaili menyatakan keinginannya untuk membangun bandara perintis di daerahnya dalam rangka menunjang perekonomian agar lebih pesat.

"Kita akan bangun bandara di Sambas. Itu agar perekonomian kita meningkat pesat dan kesejahteraan masyarakat juga demikian," ujarnya saat dihubungi di Sambas, Senin.

Atbah menjelaskan ia menargetkan tahun 2017 tahapan demi tahapan sudah dimulai. Dikatakannya untuk tata ruang perencanaan sudah dibahas di Bappeda.

"Lokasi bandara tersebut akan berada di Kecamatan Jawai. Dipilihnya lokasi tersebut dalam ranga membuat daerah itu menjadi pusat perekonomian. Ketika dibangun, kelak infrastrukturnya akan sangat baik terlebih dengan turut akan dibangunnya Jembatan Sungai Sambas Besar," kata dia.

Ia menambahkan daerah Kecamatan Jawai dan sekitarnya akan bisa menjadi pionir kemajuan Sambas dalam berbagai aspek. Hal ini tentunya akan berpengaruh secara luas bagi daerah lainnya di Kabupaten Sambas.

"Dengan bandara ini, Jawai kelak juga akan maju di bidang pariwisata karena potensinnya besar. Jika pengelolaan dengan tepat daerah itu bisa seperti Bali dalam konotasi positif," jelasnya.

Atbah berharap apa yang direncanakan dapat dukungan dari semua masyarakat dan proses dilalui untuk mewujudkan itu dengan lancar.

(KR-DDI/N005)

Pewarta: Dedi

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017