Sambas (Antara Kalbar) - Sejumlah anggota masyarakat Kabupaten Sambas, mendukung rencana bupati setempat untuk membangun bandara perintis di daerah tersebut.

Menurut seorang warga Sambas, Junaidi, dengan adanya bandara, arus orang maupun barang akan lebih cepat dan mudah.

"Kita pasti mendukung Pemkab untuk membangun bandara. Kita melihat dari sisi ekonomi jika itu dibangun akan mendorong ekonomi Sambas lebih maju dan pesat," ujarnya saat dihubungi di Sambas, Senin.

Ia berharap apa yang direncanakan bukan hanya sebatas wacana saja melainkan dapat diwujudkan di tengah masyarakat.

"Bandara penting bagi Sambas karena jarak Sambas dan ibu kota provinsi juga lumayan jauh. Kalau ada bandara tentu memudahkan arus orang atau barang,` kata dia.

Dukungan juga senada disampaikan Kepala Kantor Sinarmas MSIG Life Cabang Sambas, Dian Candra Sari.

Menurutnya dengan dibangunnya Bandara akan berdampak positif pada perekonomian masyarakat secara luas.

"Sambas akan menjadi tujuan investasi yang sangat strategis, dari sini akan turut berdiri berbagai usaha pada bermacam sektor baik itu jasa dan industri, akan terbuka banyak lapangan pekerjaan bagi masyarakat," kata dia.

Ia menambahkan dengan adanya bandara kelak, peningkatan ekonomi akan menjadi angin segar bagi sektor perbankan dan lainnya di daerah yang berbatasan langsung dengan negara Malaysia tersebut.

"Perbankan juga akan semakin menggeliat, masyarakat dengan perekonomian yang semakin baik. Semua itu akan membangun kepercayaan investor, terlebih Sambas sekarang ini sangat kondusif," papar dia.

 (KR-DDI/N005)

Pewarta: Dedi

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017