Singkawang (Antara Kalbar) - Wali Kota Singkawang Awang Ishak, meminta kepada panitia untuk menampilkan Lampion Naga Terpanjang Santo Yosep Singkawang Group pada perhelatan Festival Cap Go Meh yang akan digelar Sabtu (11/2) nanti.

Dengan begitu, katanya kata Awang Ishak di Singkawang, Kamis, tamu-tamu yang akan menyaksikan Festival Cap Go Meh nanti bisa melihat naga terpanjang yang sudah berhasil memecahkan rekor MURI ini.

"Kalau pada pawai lampion kan belum banyak tamu yang berdatangan. Kalau bisa, saya minta naga panjang ini ditampilkan juga pada Festival Cap Go Meh, meskipun hanya sebentar," tuturnya.

Untuk itu, dia meminta agar panitia bisa mempertimbangkan permintaan dirinya untuk menampilkan naga panjang itu di hadapan tamu-tamu terhormat pada perhelatan Festival Cap Go Meh nanti.

Secara terpisah, Kadis Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Singkawang, Bosni mengatakan, persiapan panggung kehormatan untuk tamu-tamu PPIP dan PIP yang akan menyaksikan Festival Cap Go Meh di halaman Kantor Wali Kota Singkawang sudah hampir rampung.

"Alhamdulillah, sore ini selesai," kata Bosni.

Sesuai dengan list yang dia terima dari pihak Hotel Swiss Belinn Singkawang, ada sebanyak 50 Duta Besar (Dubes) yang akan hadir pada Festival Cap Go Meh.

"Mudah-mudahan saja, 50 Dubes ini betul-betul hadir pada perhelatan event tersebut," ujarnya.

Mengenai kehadiran Presiden RI, sampai dengan hari ini pihaknya masih belum mendapat konfirmasi resmi dari Sekretariat Negara (Setneg). 

(KR-RDO/H005)

Pewarta: Rudi

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017