Ngabang (Antara Kalbar) - Wartawan Landak yang tergabung dalam Aliansi Reporter Landak (ARL)  memperingati Hari Pers Nasional (HPN) ke - 69 di Studio Radio Suara Landak,  Kamis (9/2) malam.
   Acara yang dikemas sederhana itu sekaligus menggelar diskusi singkat mengenai peran pers untuk pembangunan di Kabupaten Landak.
    Ketua ARL Heri Irawan dalam sambutan yang disiarkan secara langsung oleh Radio Suara Landak 98 FM menegaskan,  peran pers dalam melakukan edukasi menjadi penting di tengah tumbuh suburnya berita hoax yang mendapat tempat di tengah masyarakat karena kemampuan mencerna informasi yang cenderung masih rendah.
    "Hal tersebut  akibat dari tradisi membaca orang Indonesia yang minim sehingga tidak ada lagi penghormatan terhadap hal faktual. Hoax yang terjadi saat ini merupakan counter culture dari masyarakat, pemerintah, dan industri media," ungkap Pempred Landakpost.com ini.
    Sementara itu,  Budi Santoso seorang pengusaha Landak mengatakan,  peran pers sangat penting dalam menunjang proses pembangunan di Kabupaten Landak.
   "Saya ucapkan selamat Hari Pers Nasional,  semoga kawan-kawan pers tetap menjalin kerjasama dengan semua pihak serta menjadi kontrol sosial dalam pembangunan di Landak ini, " ujarnya.
   Waka Danyon Armed Ngabang,  Mayor Arm Yudi Ari Irawan juga memberikan selamat kepada insan pers di Landak.
    "Selamat ulang tahun radio Suara Landak dan selamat Hari Pers Nasional, semoga rekan pers tetap menjalankan tugasnya sesuai kaidah jurnalistik dan sebagai kontrol dalam pelaksanaan pembangunan, " ujarnya.
    Acara syukuran Anniversary ke 2 Radio Suara Landak dan peringatan Hari Pers Nasional 2017 itu dihadiri para jurnalis dari media radio, cetak, online dan televisi serta beberapa tamu undangan.

Pewarta: Kundori

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017