Singkawang (Antara Kalbar) - Seviera Putri Denia dinobatkan sebagai "Miss Shanghai" ke-11 tahun 2017 yang digelar dalam rangka memeriahkan perayaan Imlek dan Cap Go Meh di Kota Singkawang.

"Seviera Putri Denia dinobatkan sebagai Miss Shanghai tahun 2017 setelah berhasil menyisihkan lawannya sebanyak 17 peserta yang ikut dalam kontes Miss Shanghai tahun 2017, di Taman Rekreasi Bukit Boegenvile Singkawang, pada 11-12 Februari kemarin," kata ketua panitia, Samsul, Selasa.

Sementara juara kedua (runner up) diraih Mony Rizky Miranda, juara ketiga, diraih Jasmine Wany Phing-Phing.

"Untuk harapan 1,2 dan 3 masing-masing diraih oleh Mutiara Eldanto, Sinta dan Yola Diaz Nugraha," ujarnya.

Untuk juara Favorite diraih Merry Rosida, juara Creative diraih Laurance Ita Berlian, dan juara Confidence diraih Dania Hana.

Samsul mengungkapkan, kontes pemilihan Miss Shanghai ini diikuti sebanyak 18 peserta yang berasal dari sanggar atau salon tata rias yang ada di Kota Singkawang.

"Dari 18 peserta, diambil sebanyak 9 pemenang," ungkapnya.

Masing-masing pemenang telah mendapatkan trophy, piagam dan uang tunai.

Secara terpisah, Kabid Pariwisata, Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Singkawang, Supardiana mengatakan, kontes pemilihan Miss Shanghai merupakan agenda rutin yang setiap tahun digelar dalam rangka memeriahkan perayaan Imlek dan Cap Go Meh di Singkawang.

Keterlibatan Pemerintah Kota Singkawang (dinas terkait), ujarnya, turut membantu di dalam pelaksanaannya.

"Kita turut membantu dalam mempromosikan, menyediakan pemateri, juri, hadiah, dan piala," ujarnya.

Supardiana berharap, apa yang sudah menjadi keputusan panitia dan para dewan juri pemilihan Miss Shanghai, agar dalam penentuan pemenang betul-betul mendapatkan putri pariwisata yang benar-benar mempunyai wawasan dan pengetahuan khususnya Kota Singkawang dan Kalimantan Barat pada umumnya. 

(KR-RDO/T011)

Pewarta: Rudi

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017