Putussibau (Antara Kalbar) - Sebanyak 320 pelajar Sekolah Menengah Atas Karya Budi, Putussibau, Kapuas Hulu, mengikuti pembinaan mental dan spiritual yang diselenggarakan di Taman Pulau Kambing, Komplek Kodim 1206 Putussibau, Kalimantan Barat, Kamis.

"Kegiatan ini untuk membina dan menumbuhkembangkan karakter mental dan spiritual yang dapat menjadi benteng generasi muda," kata Wakil Kepala SMA Karya Budi Putussibau, Pra Paskalianus, saat sambutan pembukaan kegiatan tersebut.

Ia menjelaskan dalam kegiatan tersebut siswa berjalan kaki dari sekolah melewati enam pos dengan tujuh rute.

"Jadi mereka menuju Taman Pulau Kambing dengan misi masing - masing kelompok," jelasnya.

Dikatakan Paskalianus, melalui kegiatan pembinaan mental dan spiritual itu mereka diajarkan untuk peduli dan peka terhadap lingkungan dan sekitarnya, sehingga kebersamaan dan kerja sama gotong royong itu sangat penting.

Sementara itu Dandim 1206 Putussibau Letkol Inf Muhammad Ibnu Subroto mengatakan sangat mendukung kegiatan pelajar tersebut, karena menurut Ibnu, pembinaan mental dan spiritual salah satu benteng bagi generasi muda agar tidak terjerumus pergaulan bebas dan narkoba serta hal negatif lainnya yang dapat merusak generasi muda.

"Mestinya itu menjadi contoh bagi sekolah lain, karena kegiatan pembinaan mental dan spiritual itu sangat positif," tutur Ibnu.

Dirinya menambahkan untuk lokasi kegiatan bisa dimanfaatkan Taman Pulau Kambing dengan nuansa alamnya cocok dalam kegiatan apa saja. v

(KR-TFT/N005)

Pewarta: Timotius

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017