Ngabang (Antara Kalbar) - Calon bupati Landak, dr Karolin Margret Natasa mengucapkan syukur kepada Tuhan YME karena target kemenangannya dengan spektakuler dalam pilkada Landak tahun 2017, dapat tercapai.

"Sesuai dengan target kita untuk memenangkan pilkada di Landak dengan spektakuler sekarang bisa terwujud. Meskipun KPU belum melakukan pleno, namun berdasarkan hasil rekap formulir C1 KPU dari 1006 TPS yang ada di seluruh Landak, sudah 100 persen suara yang masuk dan kami meraih 226.378 suara atau total kemenangan 96,62 persen," kata Karolin di Ngabang, Jumat.

Dengan perolehan suara 96,62 persen tersebut, targetnya untuk menang dengan spektakuler otomatis tercapai. Menurutnya, kemenangan yang berhasil diraih olehnya itu bukan kemenangannya semata, namun hal itu adalah kemenangan masyarakat Landak yang telah membuktikan kekompakannya dalam menyukseskan pesta demokrasi di kabupaten itu.

"Jadi kemenangan ini adalah kemenangan masyarakat Landak, sehingga saya mengucapkan ribuan terimakasih kepada masyarakat yang telah memberikan dukungannya kepada kami," tuturnya.

Kemenangan yang mengantarkannya pada kursi nomor satu di kabupaten Landak tersebut juga menorehkan sejarah baru bagi kabupaten itu, karena dengan kepercayaan masyarakat tersebut, menjadikan dirinya sebagai bupati wanita pertama di kabupaten Landak.

Tidak hanya itu, dirinya juga menjadi wanita Dayak pertama yang menjadi kepala daerah di Indonesia. Sejarah lainnya yang berhasil ia ciptakan adalah, dirinya dan calon wakilnya, Herculanus Heriadi berhasil menjadi kepala daerah dari calon tunggal pertama di Kalimantan.

"Saya tidak bisa berkata apa-apa lagi, karena ini semua benar-benar anugerah dari Tuhan karena semua cita-cita dan impian saya bisa terwujud," katanya.

Meski merasa bahagia, namun dirinya merasa memiliki tanggung jawab besar untuk mempertanggungjawabkan apa yang dipercayakan masyarakat Landak kepada dirinya.

"Yang jelas, sesuai janji saya saat kampanye dulu, saya akan berusaha dan bekerja keras untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat Landak,`` kata Karolin.

Dalam kesempatan ini, dirinya juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah menyukseskan pelaksana pilkada Landak, terutama KPU dan Panwaslu yang dinilai telah menyelenggarakan pilkada Landak dengan sangat baik.

"Saya juga mengucapkan terimakasih kepada pihak Kepolisian dan TNI yang juga bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban dalam pilkada tersebut. Saya harapkan kerjasama yang baik ini bisa terus terbangun saat saya menjadi bupati nanti," kata mantan anggota DPR RI tersebut.



Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017