Sanggau (Antara Kalbar) - Satu pucuk senjata api laras panjang jenis Bomen dan tiga jenis Lantak diserahkan warga kepada Danramil 1204-02 Sekayam, Mayor lnf Arman.

Penyerahan senpi Bomen masih aktif dan Lantak dalam kondisi rusak itu, disaksikan oleh anggota Koramil 1204-02 Sekayam dan anggota Unit Intel Kodim 1204 Sanggau Sertu Empe dan Serda Iswan.

Danramil 1204-02 Sekayam, Mayor Arman mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang sudah menyerahkan senpi secara sukarela, karena jika senpi tersebut digunakan di masyarakat sangat berbahaya.

"TNI siap membantu masyarakat dalam segala hal, apa yang menjadi kendala masyarakat juga menjadi kendala kami. Karena masyarakat dan TNI tidak bisa dipisahkan,TNI berasal dari rakyat dan kembali untuk rakyat," tegas dia.

Sementara, Dandim 1204 Sanggau, Letkol Arm I Gusti Agung Putu Sujarnawa berharap kepada seluruh masyarakat dan menghimbau agar dengan kesadaramnya dapat menyerahkan senjata api rakitan kepada pihak kepolisian dan TNI.

Penyerahan senpi oleh masyarakat kepada TNI merupakan hasil penggalangan yang dilakukan oleh anggota Koramil Sekayam dan anggota Unit Intel Kodim 1204 Sanggau terhadap masyarakat yang masih menyimpan senjata api.

"Anggota kita terus melaksanakan penggalangan. Dan jika mendapati warga yang menyimpan senpi, maka dianjurkan untuk menyerahkan kepada kita atau menghubungi Koramil terdekat," ujar dia.

Adapun identitas masyarakat yang meyerahkan senpi laras panjang tersebut yakni Iknasius T (37) Desa Kenaman Lumur Satu, Kecamatan Sekayam, Yulianus Darwin (34) warga Desa Kenaman, Odowikardo (30) warga Desa Kenaman, Kecamatan Sekayam.

Pewarta: M Khusyairi

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017