Pontianak (Antara Kalbar) - Polsek Semparok terus dan gencar membangun kemitraan bersama masyarakat dan satu langkah yang dilakukan yakni melalui tatap muka langsung atau pertemuan baik dengan tokoh masyarakat, tokoh agama, perangkat desa dan pemuda Se-Kecamatan Semparuk.

"Dilakukannya pertemuan secara langsung dengan sejumlah tokoh kita ingin membangun kedekatan dan silaturahim," ujar Kapolsek Semparok, Samiun saat dihubungi di Sambas, Kamis.

Pada kesempatan tatap muka dengan sejumlah tokoh, ia meminta masyarakat untuk berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masing masing. Selain itu juga menurutnya masyarakat diminta untuk waspada peredaran miras, perjudian, narkoba, pencurian dan sebagainya.

"Peran aktif dan kerjasama masyarakat bagi kami penting dalam menciptakan kondisi yang aman dan tertib. Oleh karena itu informasi terhadap gangguan keamanan untuk segera dilaporan dengan cepat agar bisa ditindak lebih lanjut. Masukan dan saran juga penting bagi kami," kata dia.

Tidak lupa dipertemuan tersebut ia mengajak masyarakat agar secara bersama memperkuat semangat kebhinekaan dan mampu menjadi pelopor pemeliharaan Kamtibmas di masing-masing lingkungan tempat tinggalnya.

"Persatuan dan kesatuan antara masyarakat harus kita jalin dan jaga agar jika sudah baik dan aman maka proses pembangunan dan ekonomi akan baik pula," paparnya.

Samiun menyampaikan juga bahwa pihaknnya juga akan terus meningkatkan koordinasi dan bersinergi dengan seluruh elemen masyarakat, pemerintah maupun satuan TNI terkait demi membantu melakukan pengawasan, penertiban, dan penegakan hukum terhadap segela bentuk kejahatan, persoalan sosial dan pelanggaran norma.


Pewarta: Dedi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017