Pontianak (Antara Kalbar) - Wakil Gubernur Kalimantan Barat, Christiandy Sanjaya mengharapkan warga NU dan masyarakat Kalbar umumnya untuk bijak dan cerdas menggunakan internet terutama yang berkaitan dengan hal-hal yang bersifat provokatif dan dapat menyesatkan.

"Saya yakin semua agama yang ada di dunia ini tidak ada yang mengajarkan untuk menebar kebencian, kemarahan dan fitnah. Untuk itu kita harus bisa lebih bijak dalam menggunakan internet, khususnya media sosial dengan tidak memposting berita hoax," kata Christiandy di Pontianak, Minggu.

Dirinya berharap, Ikatan Pemuda Nahdlatul Ulama yang ada di Kalbar mampu menumbuhkan kesadaran dan memupuk kerukunan antarumat beragama, menjaga ketertiban dan keamanan serta tidak muda terprovokasi dengan isu-isu yang menyesatkan.

Diharapkannya juga IPNU dapat bermanfaat serta dan berkontribusi yang positif bagi pembangunan Kalbar.

Menurutnya, generasi muda harus mempunyai karakter yang kuat untuk membangun bangsa dan negaranya dengan memiliki kepribadian yang tinggi, semangat nasionalisme, berjiwa saing, serta mampu memahami pengetahuan dan teknologi untuk bersaing secara global khususnya dalam menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) yang telah digulirkan beberapa waktu lalu.

"Nilai-nilai tersebut selayaknya menjadi pegangan bagi pemuda agar dapat menghadapi berbagai masalah dengan cara-cara yang lembut, ramah, sekaligus memperlihatkan kinerja kecendikian, imajinatif dan bermutu tinggi," tuturnya.

Dikatakannya, anak muda sekarang ini semakin hari semakin pintar dengan teknologi yang semakin baik ini tentunya menjadi harapan kita memiliki daya saing terhadap bangsa ini.

Namun itu tidak akan berarti kalau tidak di damping dengan karakter yang baik, moral yang baik dan dengan adanya IPNU ini kita punya keyakinan yang jelas, bagaimana NU membina para kalangan muda ini dengan bekal agama yang kuat dan ini menjadi satu harapan kedepannya bangsa kita ini akan terus maju.

"Oleh Karena itu saya berharap melalui kegiatan-kegiatan positif seperti ini mampu menjadi tameng dan bekal bagi kita semua untuk terus dan tetap waspada dalam menghadapi tantangan-tantangan di kemudian hari," katanya.

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017