Pontianak (Antara Kalbar) - Kepala Kejaksaan Tinggi Kalimantan Barat, Sugiyono menyatakan siap menuntaskan beberapa kasus peninggalan Kajati Kalbar sebelumnya Warih Sadono dengan segera.

"Sampai hari ini, saya memang belum mengetahui berapa kasus yang belum dituntaskan Kejati Kalbar saat di bawah kepemimpinan Pak Warih. Namun, kasus-kasus itu akan segera kita selesaikan segera agar tidak terlalu lama menggantung, karena setelah pisah sambut hari ini, saya akan langsung bekerja," kata Sugiyono di Pontianak, Rabu.

Dia mengatakan, untuk berbagai perkara yang ditangani Kejati Kalbar pada tahun 2016 lalu, paling tidak April nanti harus sudah bisa diselesaikan. Sehingga, katanya semua perkara yang ditangani pengadilan bisa segera di tuntaskan.

Sugiyono yang merupakan mantan Kajati Sumatera Barat ini menambahkan, dirinya akan melanjutkan berbagai program dan kerja dari Kajati Kalbar sebelumnya. Untuk itu, dia meminta kerja sama dari semua masyarakat Kalbar, agar berbagai program Kejati dan kasus-kasus yang ada bisa diselesaikan dengan baik.

Sementara itu, Mantan Kajati Kalbar, Warih Sudono menyampaikan permohonan maafnya kepada semua jajaran Kejati dan semua komponen pemerintahan serta masyarakat Kalbar jika selama dirinya menjabat terdapat kekhilafan dan kesalahan.

"Dengan pisah sambut ini, saya mohon pamit dan maaf jika ada kesalahan selama saya menjabat. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu kinerja Kejati Kalbar selama ini," katanya.

Dia berharap, di bawah kepemimpinan Kajati Kalbar yang baru, bisa lebih baik lagi dalam menegakkan supremasi hukum di negara ini dan di Kalbar khususnya.

Di tempat yang sama, Wakil Gubernur Kalimantan Barat, Christiandy Sanjaya mendoakan agar karier Warih Sudono bisa lebih baik lagi di tempatnya yang baru.

Menurutnya, selama menjabat sebagai Kajati Kalbar, Warih sudah sangat baik di mana koordinasi yang yang terbangun antara Kejati dengan Pemprov Kalbar juga sudah bagus.

"Kita harapkan di bawah kepemimpinan Pak Sugiyono sebagai Kajati yang baru, bisa lebih baik lagi. Saya berharap Kejati Kalbar bisa melakukan penegakan hukum yang lebih baik lagi dan tidak pandang bulu dalam melaksanakannya dengan menjadikan hukum sebagai panglima," tuturnya.

(KR-RDO/N005)

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017