Pontianak (Antara Kalbar) - Kepala BPJS ketenagakerjaan Pontianak, Muhyidin mengatakan saat ini BPJS Ketenagakerjaan sudah hadir bersama Aplikasi Gencil (goverment and smart city landmark).

Menurutnya hal itu ditandai dengan sudah dilakukan penandatanganan kerja sama beberapa pihak yaitu Pemkot Pontianak, Bank Indonesia Perwakilan Kalbar dan Direktur Pontianak Digital Stream.

"Sesuai dengan penjelasan pengembang aplikasi yakni Pontianak Digital Stream bahwa melalui aplikasi yang berbasis ios dan android ini masyarakat dapat menyampaikan berbagai macam keluhan tentang layanan. Gencil juga bisa untuk berinteraksi dengan mudah karena cukup dengan mengunduhnya secara bebas melalui ponsel pintar di genggaman tangan masing- masing," ujarnya di Pontianak, Kamis.

Muhyidin mengatakan hadirnya Gencil sangat disambut baik karena hal itu sejalan dengan komitmen pihaknya untuk meningkatkan pelayanan kepada peserta.

"Kami sebagai institusi yang melayani masyarakat mempunyai komitmen tinggi untuk terus menerus memperbaiki pelayanan baik itu kemudahan mengakses informasi tentang program BPJS Ketenagakerjaan, cara pendaftaran, pelayanan Klaim bahkan laporan masyarakat terhadap kepatuhan perusahaan," kata dia.

Melalui aplikasi itu katanya apabila terdapat pekerja yang belum didaftarkan oleh pemberi kerja ke program BPJS ketenagakerjaan dapat membuat laporan dan pihaknya juga akan segera menindaklanjutinya.

"Gencil mudah diakses oleh masyarakat melalui smartphone, sehinga semakin banyak masyarakat yang paham terhadap hak-haknya sebagai pekerja untuk mendapatkan perlindungan jaminan sosial," kata dia.

Ia menambahkan selain itu BPJS Ketenagakerjaan saat inu juga sudah bekerjasama dengan pihak seperti hotel, rumah makan, provider telekomunikasi. Itu semua menurutnya untuk kemudahan dan manfaat lebih menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Pewarta: Dedi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017