Pontianak (Antara Kalbar) - Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Singkawang melakukan tes urine kepada karyawan/karyawati Hotel Swiss Belinn Singkawang.

"Tes urine ini adalah permintaan dari pihak Hotel Swiss Belinn Singkawang," kata Kepala BNN Kota Singkawang, AKBP Chrismas Siswanto.

Apabila ada karyawan/karyawati yang terindikasi positip narkoba, maka akan ditindaklanjuti sesuai kesepakatan antara BNN dengan pihak hotel.

Dalam kesempatan itu, General Manager (GM) Hotel Swiss Belinn Singkawang, Muhammad Jufri Sakka mengatakan, sedikitnya ada 40 karyawan/karyawati yang di tes urine.

"Apabila dalam tes urine ini ada yang positif, maka akan kami tindaklanjuti antara kami dengan BNN," katanya.

Menurutnya, tes urine ini adalah sebagai bentuk kerjasama antara pihaknya dengan BNN Singkawang.

"Tes urine ini adalah sebagai bentuk kerjasama kami dalam rangka mendukung pemberantasan narkoba di Singkawang," tuturnya.

Kemudian, lanjutnya, tes urine ini juga bertujuan untuk membuktikan ke masyarakat luas, jika karyawan/karyawati Hotel Swiss Belinn Singkawang bukan pengguna apalagi sebagai pengedar narkoba.

"Oleh sebab itulah kami lakukan tes urine secara mendadak pada hari ini," katanya.

Disamping itu, dia juga mengajak kepada masyarakat Singkawang, untuk bersama-sama memberantas peredaran narkoba. Mengingat narkoba sudah menjadi musuh kita bersama.

"Maka dari itu, mari kita perangi narkoba bersama-sama," tuturnya.

Pewarta: Rendra Oxtora dan Rudi

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017