Pontianak (Antara Kalbar) - Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jenderal (Pol) Tito Karnavian, Senin, melakukan kunjungan kerja ke Kepolisian Daerah Kalimantan Barat dan memberikan kuliah umum di Universitas Tanjungpura Pontianak.

"Kapolri dan rombongan tiba di Bandara Supadio Pontianak sekitar pukul 09.30 WIB, yang disambut langsung oleh Kapolda Kalbar Irjen (Pol) Musyafak dan jajarannya serta Forpimda," kata Kabid Humas Polda Kalbar, AKBP AKBP Sugeng di Pontianak.

Kapolda Kalbar Irjen (Pol) Musyafak menyatakan, dalam kunjungan kerjanya Kapolri beserta rombongan dijadwalkan akan memberikan kuliah umum yang diselenggarakan oleh Untan Pontianak di Gedung Auditorium Untan, Jalan Ahmad Yani, kegiatannya langsung dimulai pada hari ini Pukul 10.00 WIB.

"Kapolri memberikan kuliah umum kepada mahasiswa Untan Pontianak. Kemudian Kapolri akan menandatangani nota kesepahaman, pembacaan deklarasi anti narkoba, pelantikan Pengurus Aliansi Relawan Perguruan Tinggi Anti Penyalahgunaan Narkoba (Antipena)," ungkap Musyafak.

Kemudian, Kapolri beserta rombongan juga akan melakukan peninjauan bhakti kesehatan Polri bekerjasama dengan Fakultas Kedokteran Untan di halaman Auditorium Untan yang dihadiri ribuan orang, katanya.

Dalam kesempatan itu, Kabid Humas Polda Kalbar menambahkan, selain kegiatan di Untan, Kapolri juga akan menghadiri beberapa kegiatan lainnya di Pontianak diantaranya, Kapolri beserta rombongan akan mengunjungi Mapolresta Pontianak Kota guna meresmikan peluncuran Pontianak Command Centre (PCC).

"Program inovasi Polri yang mengedepankan pelayanan publik berbasis Informasi dan Teknologi (IT)," katanya.

Kemudian di tempat yang berbeda, di lapangan Bhayangkara Mapolda Kalbar dijadwalkan sekitar pukul 13.35 WIB, Kapolri akan memberikan sambutan dan bertindak selaku pemimpin apel besar Satgas Penanggulangan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) se-Kalbar.

"Dan terakhir selepas apel, Kapolri juga dijadwalkan akan memberikan arahan kepada pejabat utama Polda Kalbar, para kapolres/kapolresta dan personel Polda Kalbar bertempat di ruang Graha Khatulistiwa Polda Kalbar," katanya.

***2***



(U.A057/C/T011/T011) 06-03-2017 12:20:38

Pewarta: Andilala

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017