Sekadau (Antara Kalbar) - Sekretaris Daerah Kabupaten Sekadau Yohanes Jhon, telah memasuki purna tugas atau masa pensiun, sejak tanggal 1 Maret 2017.

Jajaran Pemkab Sekadau menggelar perpisahan dengan Sekretaris Daerah Kabupaten Sekadau itu. Pada perpisahaan itu, Pemkab Sekadau juga memberikan cindramata kepada Yohanes Jhon. 

"Selama menjabat Jhon merupakan pemimpin yang bertanggung jawab baik secara administrasi dan kepada PNS di lingkungan pemkab beliau di kenal baik dan ramah serta tegas," ungkap Asisten 1 Pemerintahan Kabupaten Sekadau Adrianto Gondokusumo dalam sambutannya. 

Adrianto juga menyampaikan terima kasih pada Yohanes Jhon yang telah melaksanakan tugas dan bertanggung jawab sebagai Sekda.

"Terima kasih pak, sudah melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang besar sebagai sekda sekadau," tutupnya. 

Sementara itu, Asisten II Setda Kabupaten Sekadau Abdul Gani, menuturkan jika Jhon memiliki cara tersendiri dalam menegur ASN yang tidak disiplin.

Kalau ada ASN yang tidak apel, pasti Pak Sekda datang ke ruangan mencari si A misalnya, tapi tidak ada diruangan. 

"Si A itu bingung kenapa dicari, padahal tidak ikut apel. Jadi yang ditegur itu tidak terasa, orangnya juga tegas," jelasnya.

Sementara, Yohanes Jhon Sekda Kabupaten Sekadau yang memasuki purna tugas sejak 1 Maret lalu itu menceritakan keistimewaan dan tanggung-jawab selama menjalankan tugas sebagai ASN.

Bahkan, kata dia, dirinya juga mengawali karir dari nol sebagai ASN.

"Tugas terberat saya dulu, yang berat adalah memperjuangkan Sekadau jadi Kabupaten. Saya ‘kokinya’ dalam mempersiapkan administrasinya, kami mengurus persiapan pemekarannya bukan duitnya, terkadang perang statmen di media massa dan kenangan itu tak kan pernah saya lupakan, yang akhir tujuannya adalah ingin Sekadau mekar maju pesat seperti saat ini," kata mantan sekcam kecamatan Belitang Hilir itu sembari tertawa.

Jhon juga berharap Sekadau semakin maju dan energi positif yang ada bisa menjadi modal untuk ASN bekerja dengan baik. "Saya juga meminta kepada para ASN di lingkungan Pemkab Sekadau agar bekerja dengan teliti, cermat dan tidak menunda-nunda," katanya.

"Pekerjaan jangan dilalaikan, sehingga tidak berutang. Saya mohon maaf bila ada kesalahan," tutupnya.

Sementara itu, Bupati Sekadau Rupinus menyampaikan apresiasinya terhadap pengabdian Yohanes Jhon. Apalagi, kata dia, Yohanes Jhon cukup lama mengabdi di Kabupaten Sekadau.

"Kami tidak bisa memberikan apa-apa. Mudah-mudahan diusianya sekarang ini bisa berkarya di bidang sosial lainnya. Jangan bilang pensiunan itu pasukan tidak berguna. Banyak contohnya para pensiunan yang mengabdi di bidang sosial lainnya. Terima kasih pak, jasa dan pengabdian bapak akan terus kami kenang," kata bupati seraya memberikan cinderamata kepada Mantan Sekda Kabupaten Sekadau itu. 

Acara pelepasan Purna Sekda Sekadau Yohanes Jhon, juga dilakukan penyerahan cinderamata olah bupati dan wakil bupati, Kejaksaan Negeri Sekadau, Polres Sekadau.

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Rupinus, Wakil Bupati Sekadau, Aloyisus, Forkopimda Kabupaten Sekadau, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sekadau, Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sekadau, Ketua Dharma Wanita Kabupaten Sekadau, para ASN di lingkungan Pemkab Sekadau hingga tokoh agama, tokoh adat dan tokoh masyarakat.

Pewarta: Gansi

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017