Pontianak (Antara Kalbar) -  Karena sopir yang ngantuk, sebuah bus  jurusan Pontianak Kartiasa mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Raya Kartiasa,  pada Minggu sekitar pukul 05.30 WIB.

Saksi mata Leo Pradana mengatakan, bus yang diketahui bernama bus Nek Aki itu melaju setelah menurunkan penumpang di Terminal Kartiasa, dan langsung terjun bebas ke parit. Diduga sopir bus itu dalam keadaan mengantuk sehingga kurang konsentrasi.  

“Tadi sekitar pukul 05.30 WIB, kernet sama sopirnya mengalami luka serius, patah tangan, akibat kecelakaan itu," kata leo saat dihubungi di Sambas.

Ia mengatakan saat kecelakaan tersebut, sopir sempat terperangkap di dalam, akibat terjepit badan bus. Setelah hampir satu jam kemudian sopir bus Nek Aki ini baru bisa di evakuasi  secara manual oleh warga dan pihak kepolisian. 

Beruntung di dalam bus tersebut hanya membawa empat orang awak bus, karena seluruh penumpang sudah diturunkan terlebih dahulu di terminal.   

Polisi dan warga sekitar kejadian perkara kesulitan mengevakuasi badan bus, sehingga menurunkan alat berat untuk mengevakuasi badan bus yang ringsek parah tersebut untuk diamakan di Mapolres Sambas.

Pewarta: Andilala

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017