Putussibau (Antara Kalbar) - Presiden Joko Widodo mengatakan Indonesia masih banyak memiliki pelabuhan kecil dan jalan tikus khususnya di daerah perbatasan diseluruh Indonesia.
    
" Kita ingin barang penyeludupan stop tetapi kita melihat fakta pelabuhan kecil dan jalan tikus memang banyak sekali, karena sadar  memiliki 17 ribu pulau," kata Jokowi kepada Wartawan usai meresmikan Pos Lintas Batas Negara Indonesia - Malaysia di Badau, Kapuas Hulu Kalimantan Barat, Kamis.
    
Tetapi ditegaskan Jokowi, keberadaan Pos Lintas Batas Negara dapat mengurangi penyelundupan, oleh sebab itu Presiden juga menegaskan agar pengelolaan perbatasan dilakukan secara terintegritas.
    
" Jika dikelola dengan baik maka pemasukan untuk negara juga jelas," kata Jokowi.
    
Dengan telah diresmikannya Pos Lintas Batas Negara, Jokowi berharap dapat memdorong pertumbuhan ekonomi serta mendorong ekspor keluar negeri.
    
Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) telah membangun tujuh Pos Lintas Batas Negara di Indonesia sesuai program nawacita Presiden Joko Widodo untuk membangun dari pinggiran, dengan mengembangkan kawasan perbatasan melalui pendekatan keamanan (security) dan peningkatan kesejahteraan (prosperity) masyarakat.

Pewarta:

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017