Pontianak  (Antara Kalbar) - Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia, Dwi Suslamanto mengatakan melalui BI Corner pihaknya terus mendorong minat baca mahasiswa Politeknik Negeri Pontianak (Polnep) dalam rangka untuk terus meningkatkan wawasan mahasiswa.

"Di Kampus Polnep telah hadir BI Corner sejak tahun lalu. Hadirnya BI Corner yang terintegrasi dengan perpustakaan kampus tersebut, harapannya meningkatkan minat baca dan khususnya lagi paham tentang BI dan perannya," ujarnya di Pontianak, Selasa.

Dwi menjelaskan agar BI Corner semakin dikenal dan dimanfaatkan secara maksimal oleh mahasiswa Polnep pihaknya melakukan program aktivasi dan satu di antaranya adalah bedah buku.

"Hari ini BI Corner yang didukung penerima mahasiswa BI yang tergabung dalam Komunitas GenBI membedah buku tentang kamu yang ditulis oleh Tere Liye. Hadir langsung penulis untuk memberikan gambaran umum tentang buku yang ia tulis," papar dia.

Ia menjelaskan bahwa sejak tahun 2015 telah terbangun 256 BI Corner di Indonesia dan untuk di Kalbar sendiri sudah ada empat BI Corner yakni BI Corner Untan, IAIN, Polnep dan SMAN 1 Pontianak.

"Pada tahun 2020, BI Corner ditargetkan di seluruh Indonesia yakni sebanyak 1000," kata dia.

Menurutnya BI Corner merupakan satu di antara program bina lingkungan sosial BI untuk "Indonesia Cerdas". BI Corner menyediakan fasilitas perpustakaan e-book yang terinstal di PC yang terdapat di BI Corner.

"Kita berkomitmen akan terus melakukan program aktivasi BI Corner guna menjaga keberlanjutan program melalui kegiatan-kegiatan seperti tadi yakni bedah buku. Ke depan juga akan ada lomba resensi buku, seminar, talkshow, workshop dan lainnya," jelasnya.


(U.KR-DDI/N005)

Pewarta: Dedi

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017