Kubu Raya (Antara Kalbar) - Kecelakaan maut terjadi di Dusun Benua, Desa Teluk Bakung, Kecamatan Sungai Ambawang Kabupaten Kubu Raya di Km 67 Jalan Transkalimantan Kamis (23/3) sekitar pukul 11.45 WIB.
   
Kapolsek Sungai Ambawang, AKP Hendri dalam keterangannya mengatakan, dalam peristiwa itu, sebuah sepeda motor menghantam bagian depan mobil truk bermuatan buah yang sedang berjalan berlawanan arah. Pengemudi sepada motor langsung tewas ditempat akibat luka berat yang dialamainya.
   
Ia mengatakan, dalam kecelakaan maut ini, pengemudi sepeda motor bernopol KB 3143 QJ, Agus Priambono (19) warga Kampung Bukit Mulya, Kabupaten Sambas. Ia tewas dengan luka di kaki kanan patah, tangan kanan patah, hidung dan telinga keluar darah, pipi memar.
   
"Luka-luka ini yang mungkin mengakibatkan korban meninggal dunia saat masih berada di tempat kejadian. Korban kemudian langsung kami bawa Ke Rumah Sakit Yarsi Pontianak," katanya.
 

 
Sementara itu lanjutnya pengemudi truk AD 1312 KP , Muthohir (52) warga Desa Ketitang Waten Kecamatan Batangan Provinsi Jawa Tengah tidak mengalami luka. "Muthohir supir truk ini saat ini sudah kami amankan dan akan menjalani proses penyelidikan lebih lanjut," katanya.
   
Kapolsek Sungai Ambawang, AKP Hendri menambahkan, dari hasil pemeriksaan supir truk dan berdasarkan keterangan serta hasil olah tempat kejadian, bekas laka serta ban saat mengerem di tempat kejadian bahwa truk yang dikemudikan Muthohir dari arah Tayan tujuan Pontianak.
   
Berdasarkan keterangan supir truk, sesampainya di tempat kejadian dari arah berlawanan arah datang sepeda motor korban. Pada saat itu sepeda motor korban hendak menikung  ke kiri, namun hilang kendali dan justru lari ke kanan jalan. "Karena jarak dekat, maka supir truk tidak dapat menghindari dan terjadilah tabrakan tersebut. Selain kerugian nyawa satu orang tewas, kerugian materil ditaksir hingga Rp10 juta," pungkasnya.


Baca: Sopir Ngantuk, Bus Nek Aki Jurusan Pontianak-Kartiasa "Terjun Bebas" Ke Parit

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017